Kepergok, Pelaku Curanmor Ini Diamankan Polisi

Pelaku curanmor diamankan polisi

SIAK/86 ---  Seorang Pria berinisial AR Alias Andi (32) Babak belur di hajar oleh massa setelah aksi nekatnya mencuri sebuah sepeda motor Honda Beat dipergoki oleh warga.

Dimana, aksi itu dilakukan tersangka di seputaran Jalan M Ali Simpang Gang Merpati, Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, kabupaten Siak, atau tepatnya di depan warung santan kelapa Si EL, pada Sabtu (20/04/19) Sekira pukul 06.45 WIB semalam pagi.

Menurut keterangan dari warga sekitar yang menyaksikan kejadian ini mengatakan bahwa si pelaku sempat di hajar massa sebelum akhirnya polisi datang mengamankan pelaku.

“Iya mas semalam pelaku langsung ditangkap gak sempat melarikan diri, sempat di hajar massa lah, barulah polisi datang menangkapnya,” ungkap salah seorang warga sekitar.

Prilaku nekat pelaku berinisial AR bermula saat si pemilik sepeda motor honda beat tersebut sedang memarkirkan sepeda motor miliknya didepan warung santan itu, dan si pemilik yang di ketahui bernama Nurlinda yang merupakan warga Perawang Barat itu diduga terlupa mencabut kunci kontak dari sepeda motor miliknya itu.

" Kejadian-nya semalam sabtu (20/04) sekira pukul 06.30 wib, sepulang dari mengantarkan anak di sekolah SMPN 01 Perawang, korban atau sipemilik motor Beat ini singgah di warung santan kelapa milik Saudari Si EL di jalan M Ali Perawang Barat, pada saat pelapor memarkirkan sepeda motor honda beat miliknya dengan kunci tergantung di kontak sepeda motor tersebut,” ungkap Kapolres Siak, AKBP Ahmad David SIK melalui Paur Humas Polres Siak, Bripka Dedek.

Lanjut dia, tidak lama setelah itu korban atau pemilik motor Baet ini dikasih tahu oleh anggota kerja EL yang bernama Saudara MAN yang mengatakan ‘buk ,sepeda motor ibuk’ lalu pelapor menoleh kebelakang.

" Kemudian korban melihat diduga pelaku sedang menaiki lalu menghidupkan kontak sepeda motor lalu membawa lari sepeda motor tersebut,” katanya lagi.

Lebih lanjut dijelaskannya pada saat terduga curanmor itu berusaha melarikan sepeda motor tersebut, si pemilik sepeda motor itu sempat melakukan pencegahan agar sepeda motornya tidak di larikan dengan cara meraih tangan kiri si pelaku sembari berteriak Maling!

Korban itu sempat meraih tangan kiri pelaku lalu  berteriak ‘maling-maling’. Warga melihat kejadian tersebut langsung membantu korban.

Panit I Reskrim Polsek Tualang, Ipda Muslim SH bersama tim opsnal segera turun menuju ke TKP hingga berhasil mengamankan pelaku bersama barang buktinya.

" Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Tualang guna penyidikan lebih lanjut. Dan saat ini tersangka masih dalam pengawasan/wajib lapor di Lapas kelas II sialang bungkuk Kota Pekanbaru.” tutupnya. (tbn/Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar