Peziarah Makam Sunan Muria Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi

Ilustrasi

KUDUS/86 ---  Seorang peziarah makam Sunan Muria atas nama Edi Sarjono (67) ditemukan meninggal dunia di kamar mandi Pesanggrahan Sunan Muria di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Jenazah Edi ditemukan pada Minggu (21/4) sekitar pukul 23.00 WIB.

Warga Jalan Flamboyan Pakis Aji RT 13 RW 3, Malang, Jawa Timur, ini telah diserahkan ke keluarganya untuk dikebumikan di kampung halamannya.

Kapolsek Dawe, AKP Suharyanto menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat adanya orang meninggal dunia di dalam kamar mandi milik Yayasan Sunan Muria tersebut.

"Pada Minggu 21 April 2019 pada pukul 23.00 WIB ditemukan mayat seorang laki-laki di kamar kecil Pesanggrahan Sunan Muria," kata Suharyanto via pesan pendek, Senin (22/4/2019).

Korban atas nama Edi Sarjono diketahui hilang di hari sebelumnya yakni Sabtu (20/4) sekitar pukul 03.30 WIB.

"Sampai siang hari dicari oleh rombongan tidak ditemukan. Kemudian pada hari Minggu (21/4) pukul 22.00 WIB, penjaga kamar kecil Pak Jamar curiga ada pintu terkunci dari dalam, dan diintip dari lubang ventilasi di atas pintu kamar mandi, terlihat korban tergeletak," kata dia.

Korban ditemukan dengan posisi terlentang di dalam kamar mandi. Penjaga kamar kecil kemudian membuka paksa pintu kamar mandi dengan dibantu masyarakat sekitar. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Setelah itu warga yang tahu menghubungi ketua rombongan ziarah dan melaporkannya ke Bhabinkamtibmas dan Polsek Dawe dengan bantuan dari petugas Yayasan Sunan Muria.

Hasil pemeriksaan dr Kristiyana dari Puskesmas Rejosari di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan tidak ditemukan luka pada tubuh korban. Petugas medis memperkirakan Edi telah meninggal dunia kurang dari 12 jam.

"Menurut keluarga, korban mempunyai riwayat sakit jantung. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga korban oleh saya," pungkas Suharyanto. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar