Wabup Rohil Ajak Siswa-siswi Semangat Hadapi Ujian

Wakil Bupati Rokan Hilir, H Djamiludin didampinggi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Rohil, H Rusli Syarief meninjau Ujian Nasional dan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SD dan SMP se Kabupaten Rokan Hilir, di Perguruan Yayasan W

BAGANSIAPIAPI/86 - Wakil Bupati Rokan Hilir, H Djamiludin didampinggi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Rohil, H Rusli Syarief meninjau Ujian Nasional dan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SD dan SMP se Kabupaten Rokan Hilir, di Perguruan Yayasan Wahidin, Senin (22/4/19).  Ia berpesan kepada siswa-siswi untuk semangat menghadapi ujian. 

 

“Kita minta anak didik dapat semangat menghadapi ujian ini. Sehingga bisa meraih hasil yang kita inginkan seksama,” ujar orang nomor dua Rohil.

 

Ia menjabarkan, bahwa tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan ujian tahun ini. Semua terlihat berjalan lancar. 

 

“Kita ingin kualitas mutu pendidikan meningkat. Sehingga anak-anak dapat bersaing dengan siswa-siswi lain disekolah lain,” pintanya.

 

Sementara itu, Kepala Disdikbud Rohil, H Rusli Syarief menambahkan, bahwa 26.077 siswa-siswi Tingakat SD dan SMP Se kabupaten Rokan Hilir mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019. Dari jumlah total 26.077 peserta ujian, 14.529 peserta diantaranya Tingkat SD/MI, dan 12.408 Tingkat SMP/MTS.  

 

Ada pun jumlah sekolah yang mengikuti (UN) dan (UNBK) sebayak 16 sekolah. diantranya, SMP1/ SMP2/ SMP4/ SMP swasta yosep arnol Bagansinembah, SMPN1 Pujud, SMP1 tanah putih,  SMP Swata Setia budi, Bintang Laut, dan Wahidin kecamatan bangko. 

 

Untuk jadwal Ujian berlangsung selama 3 hari dari tanggal 22 - 25 april 2019. untuk Tingkat SD/MI tiga hari dan tingkat SMP sederajat empat hari, dengan mata pelajaran, Bahasa indonesia, Matematika, Bahasa inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

 

“Sampai saat ini belum ada kendala yang berarti ditemukan, baik peserta maupun dari segi Teknis,” kata Wan Rusli mengakhiri. (BangDoi)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar