Pelaku Penusukan dan Pengeroyokan Terhadap Anggota Polda Riau Ternyata Geng Motor

Istimewa

PEKANBARU/86 --- Aksi pengeroyokan disertai penikaman yang dialami tiga anggota Polri dari Samapta Polda Riau pada Ahad (21/04/19) dinihari lalu ternyata didalangi oleh kelompok geng motor.

Sehari pasca kejadian, empat tersangka pun akhirnya berhasil ditangkap oleh tim Sat Reskrim Polresta Pekanbaru.

Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, keempat tersangka yang diamankan itu yakni Febrianto, Gisrah Mustafa, Bambang Irwansyah dan Abdul Azis.

Dalam peristiwa itu sendiri, ada dua perkara yang ditangani oleh pihaknya. Yaitu perkara melakukan kekerasan bersama-sama terhadap orang dan melakukan kekerasan terhadap barang atau pengrusakan.

"Ada dua perkara atau dua peristiwa yang terjadi, kekerasan terhadap orang dan barang. Kejadian itu berawal dari kekerasan (pengeroyokan dan penikaman) yang dialami oleh korban di Jalan Sudirman. Kemudian buntutnya, ketika para korban dibawa ke RS Syafira, kelompok para tersangka kemudian melakukan pelemparan batu dan kayu di RS Syafira sehingga menyebabkan sejumlah kaca bangunan rumah sakit dan kaca mobil pecah," ujarnya ketika menghadirkan tersangka dan barang bukti, Senin (22/04/19) siang.

Disela kesempatan itu, Kapolresta Pekanbaru ini juga membenarkan bahwa para tersangka adalah anggota geng motor. Geng motor mereka bernama Lanang-lanang Nekat (L2N).

" Penusukan disertai pengrusakan tersebut disebabkan karena kesalahpahaman yang berawal dari ngumpul-ngumpul di TKP. Lalu berlanjut saling lempar batu hingga terjadilah pengeroyokan dan penusukan terhadap korban serta pengrusakan di RS Syafira" lanjut Kapolresta Pekanbaru.

"Dari RS Syafira selanjutnya korban dipindahkan ke RS Bhayangkara Polda Riau. Kondisi korban mengalami luka tusuk di kaki, tapi saat ini sudah mendapat perawatan dan sudah diperbolehkan pulang," sebutnya.
" Dalam perkara pidana ini, masih ada beberapa rekan tersangka yang DPO. Kita masih lanjutkan pengembangan penyidikan," singkatnya. (tbn/Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar