Diskes Gelar Bengkalis Sosialisasi Imunisasi

Kolaborasi Dengan PKK Kabupaten Bengkalis, Diskes Gelar Sosialisasi Imunisasi

BENGKALIS/86 – Dalam rangka memperingati Pekan Imunisasi Dunia Tim Penggerak Pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis (Diskes) menggelar Sosialisasi Imunisasi, di Gedung Daerah Laksamana Raja di Laut, Selasa 23 April 2019.

 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kader PKK Kecamatan Bengkalis tersebut turut dihadiri Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Alwizar, SKM dan ketua Pokja empat TP-PKK Kabupaten Bengkalis Rita Puspa.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, TH mengatakan Pekan Imunisasi Dunia (PID) dilaksanakan secara serentak diseluruh dunia, melalui pelaksanaan PID di Kabupaten Bengkalis ini, dirinya berharap kepada semua pihak termasuk PKK Kabupaten Bengkalis semakin gencar mensosialisasikan pentingnya imunisasi secara berjenjang.

 

“Aktifkan PKK kecamatan, desa/kelurahan dan bahkan sampai ke kelompok-kelompok Dasa Wisma, sehingga cakupan imunisasi di Kabupaten Bengkalis dapat menjadi 100 %”katanya.

 

Di Kabupaten Bengkalis, kata Ersan, dari data yang ada dapat diketahui bahwa pada tahun 2016 terjadi 9 kasus difteri, 4 kasus pertusis/batuk rejan, dan 52 kasus hepatitis pada anak.

 

“Pada tahun 2017 terjadi 24 kasus campak, 5 kasus difteri dan 9 kasus hepatitis pada anak, dan pada tahun 2018 terjadi 23 kasus campak, 3 kasus difteri, dan 3 kasus pertusis,”imbuh Ersan.

 

Untuk itu, Ersan berharap kepada seluruh peserta yang hadir, untuk turut andil dalam  membantu mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya Imunisasi.

 

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut yakni, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, TH yang diwakili Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Alwizar, SKM dan dr. Madya Ulfa, SPA serta Eji Marlina, Kasi Surveilans dan Imunisasi sebagai Moderator. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar