Dari Pekanbaru Tujuan Banten

Kelabui Polisi, Bandar Narkoba Samarkan 5 Karung Sabu dalam 5 Karung Arang

Istimewa

METRO/86 --- Bandar narkoba memakai beragam cara mengelabui polisi menyelundupkan sabu. Seperti yang dilakukan sindikat yang tertangkap di tol Bakahueni lampung pada Senin (15/4) kemarin. Pelaku memasukkan sabu ke dalam karung berisi arang.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, mengatakan, penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat adanya pengiriman sabu yang disamarkan dengan ratusan karung arang. Saat diperiksa ternyata ada 5 karung sabu di dalam sebuah truck Kontainer.

" Kami sita lima karung berisikan sabu dari kendaraan ekspedisi," kata Hengki dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4).

Selain menyita truk, polisi juga menangkap dua orang yakni sopir dan kernet. Dari pemeriksaan sementara diketahui sabu berasal dari Pekanbaru Riau yang hendak dikirim ke Balaraja Tangerang, Banten.

Guna kepentingan penyidikan, kedua orang tersebut sopir dan kernet serta barang bukti lima karung yang diduga berisi sabu, diamankan ke Mapolres Jakarta Barat.

"Kami masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pemilik lima karung yang diduga sabu ini," jelasnya.

"Dari pengakuan awal pengemudi, barang yang dibawa berasal dari Pekanbaru Riau dan akan dikirim ke Balaraja Tangerang, Banten," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat adanya pengiriman narkotika yang disamarkan dengan ratusan karung arang. Alhasil, polisi amankan barang bukti dan juga dua orang pelaku.

"Di bawah Pimpinan Kanit 1 Resnarkoba, AKP Arif Purnama Oktora berhasil kita amankan di Tol Bakahueni Lampung. Saat dilakukan pemeriksaan ternyata ada 5 karung di dalam sebuah truk kontainer yang diduga berisikan narkotika jenis sabu, dari penangkapan tersebut kami juga mengamankan 2 orang," kata Erick.

Kedua orang tersebut sopir dan kernet. Saat ini barang bukti sabu dan juga dua orang itu diamankan ke Mapolres Jakarta Barat.

"Kami masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pemilik lima karung yang diduga sabu ini," katanya. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar