Aneh.. Sudah Meninggal, Caleg PKB Dapil V Masih Raih 20 Ribu Suara

Istimewa

JEMBER/86 --- Calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jatim, Miftahul Ulum atau akrab dipanggil Cak Ulum, meninggal dunia akibat sakit saat proses pencalegan 2019 ini.

Meski demikian, caleg PKB Daerah Pemilihan Jatim V ini masih meraih suara cukup signifikan. Ada sekitar 20 ribu suara yang mampu diraihnya.

" Sampai sejauh ini, beliau mampu meraih suara 20 ribu lebih. Tapi ini belum selesai, karena masih ada beberapa kecamatan yang belum masuk suaranya," ujar Sekretaris DPC PKB Jember, Ayub Junaidi, Rabu (24/4/2019).

Ayub sendiri mengaku tidak kaget dengan Raihan suara Miftahul Ulum tersebut. "Beliau Ketua DPC PKB Jember, dan beliau sudah lama berbuat untuk rakyat, jadi kalau suara beliau Signifikan sekarang, bagi saya itu tidak terlepas dengan apa yang telah diperbuat oleh beliau kepada masyarakat," katanya.

Menurut Ayub, sudah seharusnya seorang wakil rakyat berbuat kepada rakyat. "Contohnya seperti Cak Ulum ini, beliau menjabat Sebagai wakil rakyat sudah lama, dan kini ketika beliau meninggal ternyata rakyat masih memberikan dukungan kepada beliau," tambahnya.

Diketahui Cak Ulum cukup lama malang melintang di dunia perpolitikan, dan masih banyak memiliki pendukung hingga saat ini.

Diketahui Cak Ulum mengawali karir politiknya pada tahun 1999 - 2004, 2004 - 2009, dan 2009 - 2014, sebagai wakil rakyat tingkat DPRD Kabupaten Jember. Kemudian naik tingkat DPRD Provinsi 2014 - 2019.

Sementara itu Komisioner KPU Kabupaten Jember, Ahmad Hanafi, membenarkan jika perolehan suara Miftahul Ulum Signifikan.

"Kalau berapa jumlahnya, saya belum tahu pasti, karena memang rekapitulasi belum selesai di tingkat kecamatan. Tetapi sepintas memang saya lihat, signifikan suaranya di TPS- TPS," katanya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar