Geger.. Mayat Berjaket TNI Ditemukan Tinggal Tulang Belulang di Kebun Tebu

Istimewa
Loading...

MOJOKERTO/86 --- Seorang pria berjaket TNI ditemukan tewas di kebun tebu Mojokerto. Saat ditemukan, kondisi mayat tinggal tulang belulang.

Mayat pria ini ditemukan di kebun tebu Dusun Balongsono, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Jaraknya sekitar 3 meter dari jalan setapak yang biasa dilalui warga menuju ke sawah. Dari permukiman penduduk, lokasi penemuan mayat berjarak sekitar 50 meter di sebelah selatan.

Kondisi mayat ini sudah tinggal tulang belulang. Bagian kepala mayat sudah menjadi tengkorak. Hanya saja tubuh mayat masih terbungkus jaket berwarna cokelat dan celana motif loreng.

Posisi mayat terlentang di cekungan yang biasa untuk saluran air di dalam kebun tebu. Ketua RT 4 Dusun Balongsono Tari (70) mengatakan, mayat ini pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja yang hendak memupuk kebun tebu tersebut pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu Tari sendiri sedang menggembala kambingnya di dekat lokasi penemuan mayat.

"Baru masuk ke kebun tebu mau mupuk, pekerja itu menemukan tengkorak. Dia bilang ke saya, lalu saya ikut melihat. Ternyata benar ada mayat ini," kata Tari kepada di lokasi penemuan mayat, Kamis (25/4/2019).

Sebuah sepeda motor yang diduga milik korban juga ditemukan di sekitar lokasi penemuan mayat. Sepeda motor Honda Astrea Prima nopol S 3576 NG itu berada di tepi kebun tebu yang sama.

Jaraknya hanya sekitar 10 meter di sebelah selatan penemuan mayat. "Sepeda motor ini saya temukan Bulan Januari lalu. Sempat saya kira milik pekerja kebun, tapi saya biarkan sampai tiga hari di lokasi, tidak ada yang ambil. Akhirnya warga sepakat menitipkan sepeda motor itu di rumah Kepala Dusun Balongsono," terang Tari.

Mendapat laporan dari warga, Tim Identifikasi Polres Mojokerto Kota dan sejumlah anggota Polsek Jetis datang ke lokasi penemuan mayat. Petugas memasang garis polisi untuk menghalau warga yang datang menonton.

Selain itu, polisi juga melakukan olah TKP dan mengidentifikasi mayat tersebut. Kapolsek Jetis, AKP Subiyanto menjelaskan, mayat di kebun tebu tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Mayat sudah berbentuk tengkorak, tinggal tulang belulang. Memakai jaket TNI dan celana loreng," ungkapnya.

Mayat pria ini dievakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto untuk divisum. Polisi juga mengamankan sepeda motor yang diduga milik korban ke Mapolsek Jetis.

"Dievakuasi ke rumah sakit untuk visum," tandas Subiyanto. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar