Mayat Bayi Perempuan Dibuang di Saluran Irigasi

Istimewa

BREBES/86 ---  Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di saluran irigasi di Brebes. Bayi malang ini diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Mayat bati tersebut ditemukan warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Wanasari, Kamis (25/4/2019) sore.

Mayat bayi ini ditemukan pertama kali oleh Toharun (43), seorang petani warga desa setempat. Toharun melihat sebuah benda terbungkus kardus yang hanyut di saluran irigasi.

Ia kemudian mengangkat dan meiletakkan di areal persawahan. Saat dibuka, bungkusan dalam kardus itu ternyata adalah mayat bayi yang masih merah yang masih lengkap dengan dengan tali pusat dan plasenta. Badan bayi terbungkus kain sarung dan selembar celana pendek orang dewasa.

Diperkirakan, bayi ini sudah meninggal 2 sampai 3 hari lalu. Hal ini bisa dilihat dari kulit bayi yang masih merah, namun sudah mengeluarkan bau busuk.

"Tadi saya lihat ada bungkusan di saluran dan saya angkat. Dikira bungkusan sampah makanya diangkat biar tidak menyumbat saluran. Pas dibuka baunya busuk. Ternyata bayi sudah mati," ujar Toharun.

Kades Tanjungsari, Warasmui membenarkan warganya menemukan mayat bayi tersebut. Dari keterangsn warganya, bungkusan berisi bayi ini hanyut di saluran irigasi.

"Sepertinya sengaja dihanyutkan oleh orang tuanya. Terus sampai di desa sini," kata Kades Tanjungsari.

Terkait temuan mayat bayi ini, Warasmui akan berkoordinasi dengan para bidan desa sekitar. Tujuannya untuk mengungkap orang tua bayi ini.

" Nanti bidan desa agar memantau siapa saja yang periksa kandungan di desa ini dan sekitarnya, termasuk rumah bersalin," sambung dia.

Mayat bayi ini kemudian dibawa petugas Polsek Wanasari ke RSUD Brebes untuk dilakukan visum. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar