Anies Melayat ke Pemulung Korban Banjir yang Hanyut Saat Ambil Termos

Anies Baswedan

JAKARTA/86 --- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan ada satu warga tewas di Kebon Pala, Jakarta Timur, meninggal karena banjir. Warga tersebut diduga terseret arus banjir saat mau ambil termos di rumahnya.

"Jadi saya tadi melayat namanya Ibu Imas. Beliau itu mencoba mengambil barang yang mengalir ke sungai. Bekerja sebagai pemungut sampah, pemulung sampah mengambil termos bersama suaminya. Termos dan alirannya sangat keras. Termosnya kepegang, tapi alirannya kuat dan air di dalamnya juga akhirnya jatuh dan terbawa jatuh," kata Anies di Manggarai, Jakarta Selatan.

Anies mengatakan telah melayat ke warga yang meninggal siang tadi. Dia mengaku bertemu dengan suami korban yang sempat menceritakan kronologi kejadian tersebut.

"Tadi saya takziah ke situ bertemu suaminya. Lalu suaminya bercerita memang kejadiannya seperti itu. Lalu suaminya memberitahu supaya dilepas tapi akhirnya ke terbawa arus," jelas Anies.

Anies mengimbau warga tidak nekat untuk melakukan hal-hal yang bisa membahayakan diri. Dia mengingatkan keselamatan diri harus diperhatikan saat banjir.

"Karena itu saya mengimbau kepada semua jangan mendekati arus yang keras. Bila lihat ada barang-barang di situ jangan berusaha untuk mengambil barang di tengah-tengah arus yang deras seperti ini. Lebih baik pikirkan keselamatan," ucap Anies. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar