Selamatkan Diri dari Banjir, Seorang Nenek Meninggal Dunia

Istimewa

BOGOR/86 --- Hujan yang mengguyur wilayah Bogor membuat aliran Sungai Cikeas di Kampung Legongnyenang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor meluap. Satu orong tewas dalam bencana ini.

" Satu orang meninggal dunia atas nama Ame (80)," kata Sekertaris Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Pranowo dikonfirnasi.

Budi menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat hujan mengguyur wilayah Bogor dini hari. Aliran Sungai Cikeas meluap dan menerjang rumah milik Ajat Sudrajat yang dihuni sembilan jiwa termasuk korban.

" Korban meninggal dunia karena penyakit asmanya kambuh saat menyemalatkan diri dari banjir. Sekarang sudah dimakamkan," jelas Budi.

Selain rumah, terjangan banjir setinggi setengah meter itu pun menghanyutkan hewan ternak milik Ajat. Saat ini seluruh korban yang terdampak banjir sudah mengungsi ke rumah saudara mereka.

"Kami sudah koordinasi dengan keluarga untuk memberikan bantuan," ungkapnya.

Hingga saat ini, pihaknya juga masih melakukan pendataan terkait jumlah kerusakan akibat terdampak bencana banjir dan longsor yang melanda wilayah Kabupaten Bogor pada Jumat dini hari tadi. "Jumlahnya masih didata. Anggota kita masih di lapangan," uca dia. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar