Longsor Terjang Rumah Tewaskan 2 Anak

Istimewa
Loading...

CIMAHI/86 --- Dua anak tewas akibat insiden longsor yang menerjang sebuah rumah dihuni sekeluarga di Gombong Ciawitali, Kelurahan Citeureup, RT 4 RW 19, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (26/4/2019).

Enam orang lainnya luka. Irna (14) dan Kekey (2) menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit setelah sempat tertimbun material bangunan bersama keenam penghuni rumah lainnya.

Informasi yang dihimpun, rumah tersebut dihuni oleh tiga kepala keluarga. " Dua orang meninggal dunia setelah mengalami luka berat," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi Nanang di lokasi kejadian, Jumat (26/4/2019) malam.

Longsor sepanjang 45 meter menimpa rumah Yono (55) pada pukul 19.40 WIB. Data awal menyebutkan enam orang tertimbun. Setelah pengecekan dan pendataan, Nanang memastikan korban akibat peristiwa tersebut berjumlah delapan orang.

Para korban sempat dievakuasi oleh warga sekitar. Kini enam orang luka dirawat di RSUD Cibabat Cimahi. Mereka adalah Yono (55), Wawa (52), Uci (17), Husen (35), Kania (6), dan Andri (30).

Dua anak yang meninggal dunia tersebut disemayamkan di rumah duka. Petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan potensi SAR masih bersiaga di sekitar lokasi longsor. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar