Pemdes Kelemahan Barat Bangun Gang Sahabat

Istimewa

BENGKALIS/86---Pemerintah Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis, saat ini sedang giat membangun kampung dengan cara membuka jalan baru dan perbaiki jalan yang rusak.

Salah satunya, gang Sahabat, yang terletak di RT 001 RW 003, Dusun Simpang Bernai, Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis, di bangun pihak Pemdes, pembuatan bodi jalan baru.

Gang Sahabat, dibangun dengan lebar enam meter, dan panjang 590 meter, saat ini sudah rampung dibangun, dan selanjutnya, gang sahabat ini akan di cor supaya masyarakat bebas mengeluarkan hasil panen.

Kepala Desa Kelemantan Barat, Sabahar, yang ditemui wartawan, Sabtu (27/4) dirinya menyebutkan, gang Sahabat, sudah siap dibangun, dan selanjutnya, akan dibangun dengan cara di cor beton.

Namun, pembangunan tersebut, akan dikerjakan setelah bodi jalan tersebut keras, dan selanjutnya baru akan dianggarkan dana untuk pembangunannya. "Saat ini bodi jalan nya Alhamdulillah sudah siap, itu kita tunggu pembangunan coran selanjutnya," kata Sabahar.

Masih kata Kades, pembangunan yang dilakukan  di Desa Kelemantan Barat, sesuai dengan yang di usulkan oleh masyarakat si tingkat RT-RT yang ada di Desa Kelemantan Barat.

Selanjutnya, di bawa ke tingkat RW dan Dusun, dan disahkan oleh pemerintah Desa yang di setujui semuanya, baru di bangun. "Pembangunan yang kita laksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam Musawarah tingkat RT. Apa yang di usulkan itu yang kita bangun," kata Sabahar.

Masih kata kades, makin banyak pembuatan jalan baru, makin gampang pula masyarakat mengeluarkan hasil panen karet dan sawit. Untuk itu, dirinya sebagai pemerintah Desa Kelemantan Barat berusaha untuk membangun.

" Yang jelas, kita akan tetap berusaha medapatkan berbagai pembangunan dari kabupaten mau pun dari provinsi serta dari pusat. Supaya masyarakat lebih mudah mendapatkan akses keluar masuk," singkat Sabahar. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar