Sepeda Motor Ditabrak KA, Sutikno Tewas

Istimewa

BLITAR/86 --- Perlintasan Kereta Api tanpa palang di Lingkungan Ngambak Beru Kecamatan Wlingi memakan korban. Di lintasan yang kabarnya baru dibuka lagi itu, KA Dhoho jurusan Blitar- Surabaya menabrak seorang pengendara motor hingga tewas.

Korban bernama Sutikno. Pria berusia 57 tahun itu merupakan warga Dusun/Desa Tambakan, Kecamatan Gandusari.

Seperti keterangan beberapa saksi mata, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB saat korban melintas rel dari arah utara ke selatan.

Tiba-tiba dari arah barat ke timur atau dari Blitar menuju Surabaya melintas kereta api Dhoho dengan nomor Loko cc 2039510. Kecelakaan pun tak dapat dihindarkan.

"Akibat benturan keras itu, korban terseret hingga sejauh kurang lebih 15 meter yang mengakibatkan meninggal di tempat," kata Kapolsek Wlingi Kompol Purdyanto saat dikonfirmasi.

Sepeda motor korban Honda Supra Nopol AG 5154 L ikut terseret dan mengalami rusak parah. Sementara korban langsung dievakuasi ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Saat ini polisi telah memberitahu keluarganya agar jenazah secepatnya dibawa pulang untuk dimakamkan.

"Jadi sejak laka yang melibatkan mobil dan KA itu memang sempat ditutup lintasan tanpa palang di sini. Lalu ada evaluasi dari dishub, kemudian dipasang tonggak besi sehingga mobil tidak bisa melintas di sini. Lha ini motor masih bisa masuk disela-selanya. Dan korban kurang memperhatikan kondisi sekitarnya," imbuh Purdyanto.

Padi pada 8 Desember 2017, Kereta Api Malioboro Ekspres jurusan Yogyakarta-Malang menabrak mobil Suzuki Ertiga. Kecelakaan itu menyebabkan empat penumpang mobil terluka parah. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar