Siswa SMP Tewas Tenggelam Usai Main di Pantai

Istimewa

PACITAN/86 --- Musibah menimpa Syahrul Yulian (14), warga Desa Talun, Kecamatan Ngebel, Ponorogo. Remaja itu tenggelam usai bermain di Pantai Soge, Pacitan. Korban ditemukan tewas saat mandi di muara.

Seperti informasi dihimpun, bahwa korban berangkat dari Ponorogo bersama 9 rekannya sejak pagi tadi. Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung menuju bibir pantai.

Mereka berada di tempat tersebut hingga hampir tengah hari. Setelah puas bermain air mereka pun bermaksud pulang. Lantaran tubuh mereka kotor oleh pasir, Syahrul dan kawan-kawan membersihkan badan di muara sungai. Anehnya, ketika hampir selesai mandi korban justru menuju tengah muara.

Rupanya korban tak menduga dasar sungai cukup dalam. Korban pun tenggelam. Tiga warga yang mengetahui kejadian berupaya menolong dengan cara menyelam. Sayang, nyawa siswa SMP 5 Ponorogo itu tak terselamatkan.

" Sepertinya korban tidak menyadari bahwa di TKP airnya cukup dalam. Teman-teman korban juga kesulitan menolong karena sama-sama tidak bisa berenang," kata Kapolsek Ngadirojo AKP Waluyo kepada wartawan di mapolsek.

Usai kejadian, aparat polsek segera menuju lokasi untuk membantu evakuasi. Jenazah dibawa dengan mobil patroli ke Puskesmas Ngadirojo. Hingga pukul 16.15 WIB jenazah korban masih berada di fasilitas kesehatan milik pemkab tersebut.

"Setelah kejadian itu korban dibawa ke pantai dan diberi pertolongan oleh warga namun tidak berhasil. Lalu minta bantuan polisi. Kami datang ke sana dan jenazah korban kita bawa ke puskesmas," imbuhnya.

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Namun untuk kepentingan penyelidikan jenazah korban tetap menjalani visum et repertum. Polisi juga memeriksa 9 rekan korban. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar