40 Koperasi Rohil Dilatih Kembangkan Manajemen

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Drs H Wazirwan Yunus, MSi foto bersama usai pembukaan pelatihan pengembangan manajemen koperasi di Hotel Kusuma, Senin (29/4/19)

BAGANSIAPIAPI/86 - Sebanyak 40 koperasi di Kabupaten Rokan Hilir dilatih kembangkan manajemen. Hal itu terkuak dalam agenda Dinas Koperasi dan UMKM melaksanakan pelatihan pengembangan manajemen koperasi di Hotel Kusuma, Bagansiapiapi, Senin (29/4/19).

 

”Kita harapkan peserta paham dan mengerti tentang administrasi koperasi yang baik. Serta juga mampu mengelola dan mengembangkan usaha koperasi untuk kesejahteraan anggota,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Drs H Wazirwan Yunus, MSi kepada Riau86.Com.

 

Menurut mantan Kabag Humas Pemkab Rohil, bahwa tujuan utama pelatihan pengembangan manajemen koperasi dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat secara umum. 

 

Serta juga pergantian pengurus baru. Dalam pelatihan ini banyak hal yang perlu diaplikasikan dilapangan. 

 

Wazirwan juga menginginkan koperasidapat pula melaksanakan  tujuh prinsip koperasi sesuai UU.No 25 tahun 1992 tentang perkoperasian yakni keanggotaan bersifat sukarela dan terbuka, Pengelola koperasi bersifat demokratis, Penbagiaan (SHU) atau Sisa Hasil Usaha di lakukan secara adil sesuai dengan besarnya jasa usaha masing-masing anggota.

 

Serta pemberian balas jasa terbatas terhadap modal, kemandirian. Dan termasuk pendidikan perkoperasian dan kerja sama antar koperasi. “Saya yakin peserta yang ikut paham akan hal ini,” kata Wazirwan berharap. (BangDoi)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar