HUT Tagana ke-15 di Rohil

Wagubri Apresiasi Pengabdian Tagana

Bupati Rohil H Suyatno menyaksikan proses tepuk tepung tawar kedatangan Wagubri Edy Natar Nasution dilapangan sepakbola Rokan Baru, Pekaitan, Rohil, Selasa (30/4/19).

ROHIL/86 - Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution memberikan apresiasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Rohil. Hal itu disampaikan dalam Apel Siaga Bencana dan Pembentukan Kampung Siaga Bencana di Kepenghuluan Karya Mulyo Sari, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (30/4/19).

 

“Saya tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya kepada para pegiat penanggulangan bencana. Kekompakan ini sangat terlihat,” kata Wagubri disela sambutan.

 

Wagubri menjabarkan, bahwa "Turn Back to Community" dengan meningkatkan efektivitas penanggulangan bencana di Rohil. Menjadi peringatan HUT Tagana momentum penting membangun komitmen dan apresiasi bersama meningkatkan kapasitas organisasi.

 

Apel peringatan HUT Tagana sengaja dilaksanakan di Rohil.  Ia menyadari daerah ini (Pekaitan) rawan bencana banjir. Maka dengan adanya Kampung Siaga Bencana bisa mengurangi bencana itu sendiri.

 

Melihat kondisi geografis yang dikelilingi kebun sawit termasuk dalam wilayah rawan bencana. Untuk itu perlu upaya kesiapsiagaan dalam penanganan bencana secara holistik integratif.

 

”Saya bangga melihat tidak ada titik api. Sehingga kita bisa menjaga dari bencana Karhutla,” pintanya.

 

Dan kondisi sepertu ini perlu dijaga. Jangan sampai terjadi lagi Karhutla. Maka dengan dibentuknya Kampung Siaga Bencana semua bencana bisa diatasi sedini mungkin.

 

“Saya yakin orang Rohil paham akan kesadaran menjaga kondisi lingkungan. Mudah-mudahan dengan kekompakan ini Rohil terlepas dari segala bencana banjir dan Karhutla,” kata Wagubri mengakhiri. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar