30 Ribu Buruh Diprediksi Turun ke Jalanan Jakarta di Peringatan May Day

Ilustrasi

JAKARTA/86 --- Dalam menyambut peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pihak kepolisian telah menyiapkan 26.500 personel gabungan untuk mengamankan selama perintatan berlangsung esok hari, Rabu (1/5/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan bila pihaknya memperdiksi akan ada 30 sampai 40 ribu buruh yang akan turun ke jalan di wilayah DKI Jakarta. Argo memastikan tidak ada kegiatan long march atau kegiatan jalan kaki yang dilakukan para buruh.

“Nantinya ada sekitar estimasi 30.000-40.000 buruh yang ada di berbagai lokasi untuk melaksanakan kegiatan, seperti kegiatan di Istana Negara untuk menyampaikan beberapa tuntutan. Kemudian, ada juga kegiatan karnaval, mobil hias, dan bantuan sosial (bansos)," ujar Argo kepada wartawan, Selasa (30/4/2019).

Maka dari itu, pihaknya menyedikan 26.500 personel. Dimana personel pengamanan tersebut tersebar di dua titik yaitu Istora Senayan, Gelora Bung Karno dan Istana Negara.

" Kita fasilitasi pengamanannya di Istora Senayan dan Istana Negara berkaitan dengan May Day (Hari Buruh Sedunia). Ada 1.500 personel gabungan di Istora Senayan dan 25.000 personel gabungan di Istana Negara," jelas Argo.

Dikatakan Argo, pihak Kepolisian juga akan membuat rekayasa pengalihan arus lalu lintas akbiat adanya peringatan May Day itu, namun akan dibuat secara situasional. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar