Merasa Tak Dilindungi, Belasan Pocong Datangi Kantor Gubernur Sumut

Istimewa

MEDAN/86 --- Puluhan buruh dari Aliansi Pekerja Buruh Daerah Sumatera Utara (APBD-SU) menggeruduk Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (30/4/2019).

Beberapa para buruh yang datang mengenakan kain putih  yang dipakaian ke jenazah (pocong). Kedatangan mereka ini dalam bentuk protes kepada pemerintah terkait masih minimnya gaji buruh.

Puluhan buruh ini datang dengan membawa spanduk-spanduk bertuliskan protes yang disampaikan kepada pemerintah.

Seorang koordinator aksi yang menyampaikan aspirasinya dari atas mobil komando mengatakan, bahwa dalam masa kepemimpinan Jokowi dan JK buruh tidak mendapatkan kesejahteraan. Kemudian, dirinya juga menilai, sampai dengan saat ini tidak ada perlindungan yang diberikan.

"Tidak ada jaminan perlindungan oleh buruh Sampai dengan hari ini negara tidak hadir sepenuhnya, dalam menyelesaikan konflik masalah buruh," kata pria tersebut.

Kemudian, pria tersebut juga mengatakan, selama lima tahun di massa kepemimpinan Jokowi dan Jusuf Kalla tidak ada memberikan apapun, menurutnya kedua tokoh tersebut hanya memberikan janji-janji kepada para buruh.

"Lima tahun kepemimpinan tidak memberikan apapun. Mereka menebar janji saja. Siapapun yang terpilih setidaknya melihat masih kami bagaimana," jelasnya.

Dalam orasinya, mereka sangat menolak adanya kontrak kerja yang dilakukan perusahaan. Di mana, perihal itu sangat membuat para pekerja sangat kesulitan untuk mendapatkan hak-haknya.

"Pemerintah dengan asosiasi pekerja, jelas merugikan kaum kerja, di mana sistem kontrak yang membataskan kontrak kerja bahwa UU 23 tidak hanya untuk direvisi tetapi harus diubah dan diganti UU tersebut," jelasnya.

Puluhan aparat pengamanan yaitu Kepolisian turut hadir mengamakan jalannya aksi untuk rasa puluhan buruh tersebut. Hingga sampai dengan saat ini, tidak satupun perwakilan dari Pemerintah hadir untuk menemui para pengunjukrasa. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar