Pekan Tak Keluar Rumah, Pensiunan PNS Ditemukan Membusuk

Ilustrasi

DEPOK/86 --- Seorang pria tadi pagi ditemukan tewas di rumahnya daerah Pengasinan, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Saat ditemukan, pria paruh baya itu dalam kondisi mengenaskan di ruang tamu.

Jasadnya sudah membusuk dan berwarna kehitaman. Pria paruh baya itu diketahui bernama Muhtarom (72) yang merupakan pensiunan PNS.

Sutiyah (67) sang istri mengungkapkan, pertama kali suaminya ditemukan oleh tetangga dalam posisi tengkurap. Tetangga sempat mencium aroma busuk dari dalam rumah sehingga memutuskan untuk membuka rumah tersebut.

"Awal ada tetangga sempat melihat sekilas bayangan bapak di depan rumah tetangga. Tetangga curiga karena bau bangkai dari dalam rumah," kata Sutiyah, Selasa (30/4).

Tetangga kaget ketika melihat Muhtarom sudah tak bernyawa dan dalam kondisi mengenaskan. Korban tinggal berdua dengan anak bungsunya. Namun anak bungsunya itu mengalami gangguan jiwa.

" Waktu jasad bapak ditemukan anak saya sedang duduk sambil merokok di teras belakang rumah. Terakhir ketemu hari Jumat dua minggu yang lalu membawakan makanan," tukasnya.

Muhtarom memang memiliki riwayat penyakit darah tinggi. Diduga meninggalnya karena sakit. "Penyebab kematian bapak kemungkinan akibat darah tinggi yang dideritanya sudah lebih dari lima tahun. Setelah pensiunan tinggal berdua bersama anaknya di Depok," ujar dia.

Ketua RT 02/02, Junaedi menuturkan, sebelumnya tetangga rumah depan korban sudah sempat mencium bau bangkai tikus. Tetangga merasa curiga setelah melihat bayangan dari dalam rumah tersebut.

" Kalau nggak ada tanda dari bapak Suaib yang melihat bayangan almarhum ya nggak ada yang tahu sampai saat ini," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Sawangan Iptu Burhan mengatakan, Muhtarom meninggal diperkirakan sudah lebih dari dua minggu. Tidak didapatkan tanda kekerasan di jasadnya. Diduga meninggal karena sakit.
" Melihat kondisi jasad sudah sulit dikenali diperkirakan sudah lebih 14 hari meninggal. Keterangan keluarga korban mengidap sakit darah tinggi menahun," katanya. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar