Bobol Gudang, 4 Pemuda Ditangkap Polisi

Para pelaku dan barang bukti saat diamankan di Polsek Bagan Sinembah

BAGANBATU/86 --- Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) masih terus mengancam ketenangan warga. Hal ini terbukti dengan ditangkapnya 4 orang pemuda pelaku oleh pihak kepolisian.

Keempat pelaku, masing-masing MNH (23), HS (15), MRA (18) dan FH (17) semuanya warga jalan Nangka kelurahan Bahtera Makmur Kota, kecamatan Bagan Sinembah, kabupaten Rokan Hilir.

Pengungkapan kasus curat itu berdasarkan adanya laporan dari Muda Alam Saragih (50) warga Dusun Bangun Rejo RT 001 RW 002 Kelurahan Bahtera Makmur, kecamatan Bagan Sinembah.

Menurut Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik kepada Riau86.com, Rabu (1/5/2019).

Menurut Kapolsek, bahwa aksi pencurian itu bermula pada Rabu 1 Januari 2019 sekira pukul 17.00 wib gudang milik korban yang terletak di Dusun Bangun Rejo kelurahan Bahtera Makmur telah dibobol maling.

" Kejadian itu berawal pada saat korban melakukan pengecekan ke gudang penyimpanan barang-barang miliknya. Dan setibanya digudang, tepatnya sewaktu korban mengecek ternyata diketahui banyak barang miliknya yang hilang dibawa kabur oleh pelaku," kata Kompol Asmar.

Mantan Wadir Tahti Polda Riau ini juga menyebutkan, bahwa barang yang hilang itu, masing-masing 4 buah velg mobil komplit warna stainles, velg mobil land cruiser komplit warna silver merk Sinar beserta botol oksigen ukuran 50 kg, chainsaw ukuran besar warna orange, DVD player merk Samsung warna hitam, besi H ukuran panjang 2 meter dan besi-besi bekas lainnya.

" Dan karena terkejut melihat barang-barang miliknya digudang hilang pelapor berusaha melakukan pencarian disekitar gudang tetapi barang-barang tersebut tidak ditemukan dan pada saat itu korban memanggil saksi bernama Mirwan untuk melihat kejadian tersebut dan memang benar barang-barang milik korban telah hilang dari dalam gudang," kata Asmar.

Dan berbekal laporan korban pada hari Selasa (30/4/2019), akhirnya tim opsnal Polsek Bagan Sinembah berhasil melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

" Sekitar pukul 17.00 Wib, Tim Opsnal berhasil menangkap pelaku saat sedang duduk-duduk santai dihalaman di rumahnya. Kedua pelaku itu, masing-masing MRA dan FH," ungkap Kompol Asmar.

Dan setelah diintrogasi, lanjut Kapolsek lagi akhirnya tim opsnal kembali menangkap dua pelaku lainnya. " Jadi seluruhnya ada empat pelaku yang kita amankan. Selain itu, kita juga turut mengamankan barang bukti berupa satu buah logam velg ban," kata Asmar. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar