Terpeleset Saat Kirim Bantuan, Bocah Ini Tewas Terseret Banjir

Istimewa

GRESIK/86 --- Seorang bocah di Gresik dilaporkan tewas terseret arus banjir luapan Kali Lamong. Korban terseret arus saat hendak mengirimkan bantuan makanan. Korban bernama Putra Bimo Yudha, warga Dusun Pulo Rejo, Desa Pucung, Kecamatan Balongpanggang.

Dari keterangan saksi bernama Sutris (57), Bimo terseret arus saat hendak mengirim logistik kepada warga yang terjebak banjir setinggi satu meter.

"Saat itu, Bimo sedang mengantarkan makanan untuk korban banjir. Namun korban terpeleset kemudian terbawa arus banjir," kata Sutris.

Staff BPBD Gresik, Heri membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, Bimo terseret arus dan tenggelam sekitar pukul 15.00 WIB.

"Benar. Kejadiannya pukul 15.00 WIB. Dari laporan, korban terpeleset saat hendak mengantarkan makanan kepada korban banjir dan terbawa arus hingga 5 meter," kata Heri.

Namun tak lama berselang korban berhasil diketemukan dan dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Namun nyawa korban sudah tidak terselamatkan.

"Jenazahnya sudah dimakamkan sekitar pukul 17.00 WIB," imbuh Heri.

Banjir di kawasan Balongpanggang sudah berangsur surut. Namun situasi berbeda terjadi di Kecamatan Benjeng dan Cerme. Banjir luapan Kali Lamong masih belum surut.

"Di kawasan Cerme dan Benjeng airnya belum surut. Saat ini kami masih stand by dan menyiapkan dapur umum," pungkasnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar