3 Mahasiswa UTY Terseret Ombak, 1 Orang Tewas

Istimewa

GUNUNGKIDUL/86 --- Tiga orang mahasiswa tenggelam usai terseret ombak Pantai Sanglen, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Dari tiga orang tersebut, satu orang berhasil diselamatkan, satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi hilang.
Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul, Marjono mengatakan, kejadian bermula saat rombongan mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) bermalam di Pantai Sanglen, sejak Kamis (2/5).

Kemudian setelah bangun tidur, mereka bermain air di pantai tersebut pagi tadi. "Saat bermain air itu kebetulan ombak sedang besar, dan tiga orang dari rombongan itu terseret ke tengah lalu tenggelam," ujarnya saat dihubungi, Jumat (3/5/2019).

Identitas tiga mahasiswa yang terseret ombak masing-masing bernama Rizqi Khoirun Nasir (20) warga Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Erik Nurfauzi (19) warga Desa Belor, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dan Gusti Muhammad Firdaus (19) warga Desa Pragak, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Lanjut Marjono, peristiwa tersebut diketahui oleh Tim SAR yang tengah berjaga di sekitar pantai, dan langsung berupaya menolong ketiga mahasiswa tersebut.

Lebih lanjut, upaya Tim SAR pun membuahkan hasil meski hanya 1 orang yang berhasil diselamatkan. " Tahu ada yang tenggelam, anggota SAR tadi langsung berenang dan menolong ketiganya. Tapi hanya satu yang selamat (Rizqi), dan yang atas nama Erik tadi ditemukan mengapung dengan kondisi sudah meninggal terus satunya lagi (Gusti) belum ditemukan," kata Marjono.

Sedangkan korban bernama Rizqi sempat mengalami sesak napas dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Sedangkan untuk jenazah Erik dibawa ke RSUD Wonosari. Marjono menjelaskan saat ini ada 40 personel Tim SAR masih mencari korban bernama Gusti.

" Karena masih ada satu orang yang belum ketemu, saat ini kami masih lakukan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi kejadian dengan 2 perahu jukung dan jetsky," pungkasnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar