Tokoh Masyarakat dan Pemuda Puji Pelaksanaan Pemilu Berlangsung Damai

Para pemuda dan masyarakat kecamatan Bagan Sinembah saat menyampaikan pernyataan sikap atas suksesnya pemilu 2019
Loading...

BAGANBATU/86 --- Tokoh agama dan pemuda kecamatan Bagan Sinembah memuji pelaksanaan Pemilu 2019 di kecamatan Bagan Sinembah yang berlangsung damai.

Para tokoh ini mengatakan proses pemungutan suara hingga rekapitulasi di tingkat kecamatan Bagan Sinembah berjalan lancar.

" Penyelenggaraan tahapan pemilu di Sekadau tergolong sukses, aman, dan damai. Sejauh ini prosesnya rampung hingga tahap pelaksanaannya pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan," kata salah seorang pemuda Bagan Batu, Radisman Saragih SH, Jumat (4/5/2019).

Radisman juga mengaku mengamati jalannya proses rapat pleno Pemilu 2019 di kecamatan Bagan Sinembah. Dia menyatakan proses penghitungan suara dilaksanakan dengan transparan.

" Sebagai masyarakat khususnya dari pemuda, saya ingin memastikan apakah semua berjalan baik, dan saat saya tengok, saya amati, saya yakin pleno oleh PPK Bagan Sinembah transparan, jujur, adil, demokratis," ucap dia.

Tokoh masyarakat Bagan Sinembah juga menilai tahapan pemilu di wilayahnya jauh dari kekisruhan. Dia menyebut hal itu terjadi karena masyarakat di tiga kecamatan ini bersikap dewasa.

"Memang jika dibandingkan dengan daerah di provinsi lain, penyelenggaraan pemilu di sini tergolong minim kasus dan kerusuhan. Hal ini tentunya berkat sikap kedewasaan masyarakat kecamatan Bagan Sinembah, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) dan kecamatan Balai Jaya yang tinggi," ujar Ahmad Yani.

" Proses demokrasi yang sudah baik jangan dicederai dengan hal-hal yang tidak baik. Masyarakat pendukung capres dan caleg mana pun, saya ajak untuk tetap mempertahankan keamanan dan persatuan," sambungnya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar