Senggol Truk, Pengendara Motor Tewas di Jalur Wisata

Istimewa

BANDUNG/86 --- Nasib nahas menimpa Rudi Susanto saat melintas di jalan Raya Lembang - Tangkubanparahu pada Sabtu (4/5/2019), tepatnya di sebelah Hotel Putri Lembang.

Pria berusia 25 tahun itu tewas jatuh dari sepeda motornya setelah bersenggolan dengan truk. Yaya (50), saksi mata, mengatakan ia melihat sepeda motor yang dikendarai korban melawan arus dari arah Tangkuban Perahu, sementara dari arah yang berlawanan melaju sebuah truk.

" Saya melihat sepeda motor korban bersenggolan di bagian belakangnya dengan truk, mungkin sopir truk juga tidak bisa menghindari karena jalannya terhalang," kata Yaya di Kp Ciburial, Ds Cibogo, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (4/5/2019).

Yaya mengatakan, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 06.00 WIB. Saat itu kondisi jalanan tengah diselimuti kabut tebal.

" Ya saya tidak mengetahui bagaimana kondisi korban, apakah mengantuk atau tidak, namun sepeda motor yang dikendarai korban melaju cepat," kata Yaya.

Sempat terjadi kemacetan, kata Yaya, sesaat setelah peristiwa itu terjadi. Jenazah korban ditemukan tersungkur di atas sepeda motor Honda Beat berwarna merah.

"Langsung ditutupi oleh warga dengan daun pisang, jenazahnya dibawa ambulans, kalau motornya diangkut oleh polisi," ucapnya.

Menurutnya ini bukan kali pertama kecelakaan terjadi di jalur wisata tersebut. "Baru beberapa bulan kemarin ada kecelakaan yang mirip, tapi tempatnya beberapa puluh meter dari sini," katanya.

Kanit Lantas Polsek Lembang, AKP Asep Ratman mengatakan, motor yang dikendarai oleng. "Korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya, korban meninggal di tempat setelah mengalami luka berat di kepala," kata Asep saat ditemui di Mapolsek Lembang.
Dia pun mengimbau agar para pengendara berhati-hati saat melaju di jalur rawan kecelakaan yang berada di Lembang.

"Selain di jalur Cibogo itu, ada juga di belokan dekat sekolah Kowad, kemudian di jalur menuju Setiabudi," ujarnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar