APMS Beroperasi di Pulau Bengkalis "Dilarang" Jual BBM ke Jerigen dan Drum

Istimewa

BENGKALIS/86 --- Pasokan bahan bakar minyak (BBM) mulai jenis premium atau bensin di Pulau Bengkalis dipastikan tidak ada kelangkaan awal Ramadhan 1440 H/2019 M ini.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Bengkalis melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) maupun agen distributor.

"Kita lakukan inspeksi salah satunya ke APMS di Kecamatan Bantan," ujar Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan, M. Jepri, Selasa (7/5/19) pagi.

Menurutnya, inspeksi ini dilakukan selain untuk menjamin ketersediaan BBM selama bulan puasa serta menghadapi lebaran. Sekaligus untuk memberikan pembinaan kepada agen, agar membatasi penjualan ke jerigen-jerigen.

" Hasilnya tidak sedikit ditemukan para pengelola APMS menjual ke pengecer dengan menggunakan jerigen, drum dan bahkan dalam tangki sepeda motor secara berulang-ulang," paparnya.

Kesempatan itu, Jepri juga mengimbau kepada para APMS atau SPBU agar pendistribusian BBM tepat sasaran, mengutamakan kepada masyarakat konsumen bukan kepada pengecer atau jerigen-jerigen besar dan drum. Sehingga memudahkan konsumen langsung atau masyarakat untuk memperolehnya.

"Kita juga akan terus memantau harga BBM yang dijual. Dan ada tim khusus dari kita yang terus memantau sekaligus ketersediaan BBM," imbuhnya seraya segera akan melakukan koordinasi dengan seluruh agen untuk memastikan ketersediaan BBM jelang Ramadhan. (rtc/Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar