Tabrak Truk Terguling, Pengendara Motor Luka Berat

Istimewa

BANDUNG BARAT/86 ---  Sebuah truk kontainer terguling di Jalan Raya Tangkuban Perahu-Lembang, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibat kejadian ini, seorang warga Lembang yang bernama Hendra Setiawan (44) mengalami patah tulang kaki kanan dan luka di pelipis sebelah kirinya. Kini korban telah dibawa ke Klinik Sespim Lembang.

Kanit Lantas Polsek Lembang, AKP Asep Pratman melalui Aipda Puji Wijaya mengatakan truk tersebut melaju dari arah Subang menuju Lembang.

"Sepertinya pengemudi kurang paham medan, sehingga main rem terus saat melewati daerah perbukitan Subang," kata Wijaya di lokasi kejadian, Selasa (7/5/2019).

Saat menuruni turunan panjang di Wates, rem truk mengalami malfungsi. Akibatnya, kata Wijaya, pengemudi melakukan manuver zigzag sebagai upaya mengurangi laju truk bernopol D 9172 JA tersebut.

" Setelah kondisi dirasa aman dan sepi dari arah yang berlawanan, sopir mengambil tindakan untuk membanting truk ke sebelah kanan, tapi tiba-tiba dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai korban," katanya.

Tabrakan tak bisa dihindari, sebab truk sempat terseret beberapa meter setelah terguling. "Sepeda motor mengenai bagian belakang truk, kemudian pengendara sepeda motor jatuh," ujar Wijaya.

Saat ditanya mengenai tak berfungsinya rem, Wijaya mengatakan kemungkinan rem panas akibat terlalu sering mengerem.

" Baik rem maupun persneling truk tersebut sudah tak berfungsi, kalau rem blong biasanya suka ada ceceran oli," ucapnya.

Truk yang dikemudikan M Sofyan (39), warga Jakarta itu diketahui mengangkut pakaian yang dikirimkan dari Tangerang menuju Karya Busana Lembang. "Kondisi sopir hanya mengalami luka ringan dan lecet," kata Wijaya.

Badan truk yang terguling menghalangi jalan, sehingga polisi tampak melakukan pengaturan buka tutup jalan. Muatan truk itu sebagian diangkut ke atas kendaraaan polisi. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar