Karena Terabaikan, Jalan Pajak Lama Tetap Rusak dan Kerap Terjadi Macet

Istimewa
Loading...

BAGANBATU/86 --- Warga masyarakat pengguna jalan khususnya para pengunjung kawasan Pajak Lama Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah sampai sejauh ini terus memgeluhkan kondisi jalan yang rusak.

Kendati sudah berulang kali dilakukan penimbunan dengan kerikil oleh pihak Satlantas Polsek Bagan Sinembah. Dan bahkan, terakhir juga ditimbun dengan tanah. Namun hal itu tak langsung menjawab persoalan kerusakan jalan.

Pasalnya, selain kondisi jalan yang notabenenya adalah merupakan jalan lintas Sumatera ini selain dapat mengganggu pengguna jalan juga sering mengakibatkan kecelakaan.

Seperti yang diungkapkan Yanti salah satu warga setempat, bahwa ia sangat menyayangkan kondisi jalan ini terkesan diabaikan oleh pemerintah daerah.

" Terganggu orang jalan, terutama orang berkendaraan tidak bisa memotong jalan," ungkapnya kepada Riau86.com, Selasa (7/5/2019) petang.

Lebih lanjut, dikatakan Yanti, pihaknya berharap kondisi jalan yang berlobang ini dapat segera diperhatikan dan diperbaiki. "Harapan kami ya diperbaiki, karena ini merupakan jalan lintas dan bukan hanya masyarakat namun pemerintah juga menggunakan jalan ini pastinya," harap Yanti kepada pemerintah.

Di tempat yang sama, Ahmad Basir selaku pengendara yang selalu melewati jalan Sudirman ini juga keluhkan kondisi jalan berlobang tersebut.

"Saya sering lewat jalan ini mas, selain tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari saya juga sering melewati jalan ini ketika hendak bekerja. Tentunya melihat kondisi jalan yang berlubang ini hendaknya ada perhatian pemerintah untuk memperbaiki," sebutnya.

Sebelumnya, pada awal puasa ramadhan akibat kondisi jalan yang rusak itu sehingga menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

" Hal ini selain disebabkan jalan rusak, juga masalah parkir dan tenda-tenda pedagang juga setiap hari khususnya jika siang menjelang sore pasti mulai memakan badan jalan. Itu sebabnya, hari pertama puasa ada sampai macet panjang," kata Basir lagi.

Sementara itu pada hari kedua ramadhan, lajutnya lagi kondisi berubah lancar. " Karena petugas Satlantas Polsek Bagan Sinembah berdiri dan mengatur lalulintas disekitar Pajak Lama. Tapi, apa harus dijaga terus baru lancar," kata Basir lagi. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar