Pemuda Sungai Batang Peduli Lingkungan

Para pemuda saat melakukan pembersihan rumput dipinggiran jalan

BENGKALIS/86--- Kepedulian pemuda dan masyarakat yang ada di Desa Sungai Batang, Kecamatan Bengkalis terhadap kebersihan lingkungan mulai menjadi perhatian banyak pihak.

Seperti yang terlihat beberapa hari belakangan ini, mereka lansung turun tangan untuk melakukan  penyemprotan jalan yang sudah semak, bahkan bukan itu saja, melainkan sampai dalam gang.

Seperti yang diungkap kan Kepala Desa Sungai Batang, Kecamatan Bengkalis, Faisal. Dirinya menyebutkan, pemuda yang sayang kampung adalah pemuda di Desa Sungai Batang.

"Saya salut, liat saja semak, mereka para pemuda lansung minta belikan racun untuk menyemprot semak yang ada di sekelilingnya. Sehingga jalan yang sebelumnya semak, Alhamdulillah sekarang sudah mulai layu," kata Faisal.

Masih kata Faisal, memang di dekat perbatasan antara Desa Sungai Batang, dengan Desa Kelemantan Barat, masih ada sedikit lagi yang belum dikerjakan oleh masyarakat dan pemuda.

Namun, dirinya sebagai pemerintah Desa, akan terus berupaya untuk mempercantik lingkungan Desa Sungai Batang itu sendiri, dengan cara menganggarkan dana untuk kebersihan.

"Kita tetap anggarkan dana, supaya tempat kita, kampung kita, tidak ketinggalan dengan daerah yang lain bersihnya," sebut Faisal.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Desa Sungai Batang, mengajak dan mengimbau kepada semua pemilik kebun yang ada di sepanjang jalan lintas Kelemantan menuju ketam putih.

Agar dapat memberikan didepannya, hal tersebut dilakukan untuk menjaga supaya lebih terang, selain itu juga bisa untuk terlihat dari jalan.

" Tidak lupa juga saya sarankan kepada warga luar maupun warga Sungai batang sendiri, yang punya kebun sebaik nya di bersihkan. Supaya kiri dan kanan jalan kita bisa terang, sehingga kita yang melintas tidak takut binatang yang melata seperti ular dan babi hutan yang melintas," terang Faisal. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar