Gasak Brankas Restoran Es Teler 77, Toni dan Sobari Dibekuk Polisi

Istimewa

DEPOK/86 --- Toni Yulianto (49) diciduk tim Buser Polsek Sukmajaya Depok. Warga Jalan Bekasi Timur, Kelurahan Cipinang Besar Utara itu diketahui menggasak brankas dari Restoran Es Teler 77 di Grand Depok City (GDC) Tirtajaya, Cilodong, Depok.

Ketika beraksi dia bersama temannya yaitu Sobari. Namun Sobari saat ini masih buron. Kedua pelaku sudah merencanakan pencurian tersebut.

Mereka janjian di jembatan hitam Jatinegara, Jakarta Timur. Keduanya mengendarai Sepeda motor Honda Vario warna putih milik Sobari.

"Keduanya langsung menuju Cibinong dan Cilodong Depok dengan maksud untuk mencari sasaran yang mau dicuri," kata Paur Humas Polresta Depok Iptu Made.

Saat itu keduanya belum mendapat sasaran operasi. Mereka pun masih berputar di sekitar Depok. Kemudian Toni dan Sobari kembali lagi ke arah Cilodong dan menuju ruko di GDC.

"Mereka melihat Es Teler 77 yang saat itu kondisinya masih sepi. Mereka langsung melakukan aksinya," paparnya.

Karena kondisi jalanan masih sepi, kedua pelaku langsung turun dari sepeda motor dan langsung ke sasaran. Di dalam, mereka merusak kunci gembok rolling door untuk bisa masuk. Kemudian kedua pelaku masuk ke ruang kasir.

"Mereka membuka laci meja kasir namun tidak ada uangnya. Kemudian kedua pelaku melihat ada brankas dan langsung membawa," tukasnya.

Sobari sempat melihat CCTV dan langsung mencabutnya. Setelah itu keduanya keluar ruko dan menggondol brankas. CCTV kemudian dibuang di kebun kosong di daerah GDC.

"Brankas dibawa dengan cara ditutupi karung warna putih," ucapnya.

Kemudian di sebuah kebun kosong di Cimanggis brankas itu dibuka. Di dalamnya ada uang Rp 3,5 juta. Toni mendapat bagian Rp 1,5 juta sedangkan Sobari Rp 2 juta.

" Kemudian brankas di tinggal di kebun kosong tersebut. Kedua pelaku lalu melarikan diri," tambahnya.
Kedua pelaku berhasil diamankan setelah penyidik memeriksa CCTV. Kemudian Toni diamankan petugas. "Satu orang lagi masih dalam pencarian," pungkasnya. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar