Bus vs Truk Beradu, 2 Orang Tewas

Istimewa

PROBOLINGGO/86 --- Kecelakaan maut antara sebuah bus Anggun Krida dengan truk bermuatan buah terjadi di Jalan Raya Probolinggo Jember tepatnya di Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, kecelakaan terjadi pada Rabu siang (8/5/2019) ini berawal bus Anggun Krida jurusan Malang - Banyuwangi dengan Nopol N 8847 US yang dikemudikan Kurniawan (23) warga Kedungjajang, Lumajang, melaju kencang dari utara ke selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian bus yang hendak mendahului kendaraan di depannya dari arah berlawanan melaju truk dengan Nopol N 9050 YF yang dikemudikan Hendrik Sunarko (40) warga Wates, Kabupaten Probolinggo.

Lantaran jarak yang terlalu dekat kedua kendaraan ini akhirnya beradu kepala. Bodi depan truk ringsek, sementara evakuasi supir truk yang tewas terjepit badan truk berjalan dramatis.

Warga dibantu aparat kepolisian bahu - membahu mengevakuasi supir yang tewas tergencet bodi truk dengan luka parah di kepala dan dada.

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Iptu Nyoman Harayasa menyebut bila 2 orang meninggal dunia dalam kejadian ini yakni supir truk dan supir bus.

" 2 orang korban meninggal dunia. 1 korban supir truk meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara), sementara 1 supir bus meninggal dunia saat perjalanan ke RSUD dr. Mohammad Saleh, Probolinggo," jelas Nyoman saat dihubungi.

Sementara beberapa penumpang lainnya dan kernet bus mengalami luka berat, sedangkan 4 penumpang lainnya juga menderita luka ringan dan dilarikan ke RSUD dr. Mohammad Saleh, Probolinggo.

"Penumpang dan kernet yang terluka kita larikan ke RSUD Mohammad Saleh. Kita masih lakukan olah TKP dan penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan maut ini," bebernya.

Akibat kecelakaan ini jalur Jember - Probolinggo sempat macet cukup panjang kurang lebih 4 km lantaran bangkai kedua kendaraan berada tepat di tengah jalan.

" Bangkai kendaraan sedang dievakuasi sore ini," pungkasnya. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar