Camat, Lurah dan Satpol PP Geruduk Pajak Lama

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi saat memimpin penertiban Pajak Lama

BAGANBATU/86 --- Menyempitnya ruas jalan Jendral Sudirman, tepatnya diseputaran Pajak Lama kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir mengakibatkan macetnya arus lalu lintas.

Hal itu dikarenakan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjajakan barang dagangan hingga memakan bahu jalan. Petugas parkir pun terpaksa menyusun parkir sepeda motor di badan jalan.

Oleh karenanya, Camat Bagan Sinembah untuk kesekian kalinya kembali menertibkan PKL tersebut. Kamis (9/5) siang.

Pantauan di lokasi, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi didampingi Kasi Trantib Zulfikar dan Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah SSTP tiba di lokasi.

Petugas Satpol PP dan pihak kepolisian dari Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah juga tiba di lokasi dan langsung menertibkan pedagang memundurkan barang dagangannya. Petugas parkir pun memundurkan susunan sepeda motor yang berbaris memakan badan jalan.

Sempat terjadi adu argumen antara pedagang sayuran dengan pihak kecamatan. Para pedagang sayur itupun merasa tindakan penertiban itu kurang adil. Pasalnya, di pagi hari sekira pukul 03.00 wib banyak tokeh sayur menjajakan dagangannya dengan cara diecer dan membuka lapak di badan jalan.

Salah satu pedagang ikan, Tarigan yang dikonfirmasi  disela-sela penertiban membenarkan apa yang dikeluhkan pedagang sayuran tersebut.

"Jadi karena para toke sayuran itu ngecer, akibatnya para pedagang itu kurang laku, mau gak mau mereka jualan di depan sini," kata Tarigan.

Dijelaskan Tarigan, setiap harinya para tokeh sayur melapakkan dagangan persis di badan jalan pada dini harinya. "Kalau kami pedagang ikan, tidak masalah kalau ditertibkan," katanya.

Sementara itu, Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah SSTP yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa keluhan PKL terhadap tokeh sayur yang melapak di badan jalan pada dini hari susah dituruti.

Sebab, yang paling prioritas adalah pada pagi hari hingga sore hari saja. "Kalau pada jam segitu, kan arus lalu lintas tidak padat kali, apalagi di bulan Ramadhan ini," kata Lurah.

Untuk itu, Lurah berharap kesadaran pedagang kaki lima untuk selanjutnya dapat tertib dan dapat menjaga kebersihan lingkungan.

"Untuk tahap awal ini kita arahkan pedagang jangan terlalu ke bahu jalan, biar parkir tidak memakan badan jalan. Apalagi jalan di depan pajak lama saat ini berlubang, dan itu sudah diajukan ke dinas PUPR Rohil agar segera diperbaiki," kata Lurah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar