Hindari Narkoba, TP PKK Bengkalis Ajak Orang Tua Awasi Anaknya

Istimewa

BENGKALIS/86 – Menanggapi maraknya pemberitaan tentang penangkapan narkoba di Kabupaten Bengkalis, untuk itu Ketua TP PKK melalui Ketua Pokja I PKK Imam Hakim mengingatkan orang tua untuk meningkatkan pengawasan dan pola asuh terhadap anak-anaknya.

“Selain prestasi di tingkat nasional, nama harum Kabupaten Bengkalis seperti yang menyebar luas di pemberitaan, peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis ini sudah masuk nominasi yang cukup tinggi, karena itu sekaligus sebagai tanggungjawab Pokja I PKK Kabupaten Bengkalis kami mengharapkan agar kiranya kita semua di rumah tangga meningkatkan pola asuh terhadap anak dan remaja,”ungkap Imam.

Imam Hakim yang juga Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis menyampaikan itu saat mewakili Ketua TP PKK Kasmarni membuka Tabligh Akbar, di Masjid Agung Istiqomah, Kamis, (9/5/2019).

Menurutnya orang tua harus benar-banar mengawasi perilaku anak-anaknya, sebab, pendidikan terdekat anak adalah di rumah, apabila rumah tangga kokoh akan membentuk masyarakat yang kuat dan kokoh pula.

“Hadirin dan jamaah semua adalah teladan rumah tangga. Mari kita sebagai orang tua menjadi teladan bagi anak, kita jadikan rumah tangga sebagai pusat pendidikan yang paling terbaik, menjadi orang tua yang bisa diikuti dan dianut oleh anak-anak, menjadi contoh terbaik bagi mereka,” ajaknya.

Imam Hakim mengatakan, sensitifitas dalam membimbing anak di zaman milenial ini mesti dtingkatkan, orang tua mesti menaruh curiga setiap kegiatan anak bukan berarti tidak percaya, namun untuk kontrol dan pengawasan.

“Ketika anak-anak kita keluar rumah di malam hari, berpergian baik dengan temannya atau dengan siapa saja mesti kita awasi sekali pun di bulan Ramadhan ini. Dia pamit pergi tarawih, tapi kadangkala nyatanya belum sampai ke masjid belok ke simpang empat, entah mau belok ke kiri, lurus atau ke kanan, ini perlu kita awasi, balik tengah malam. Belum tidur sampai larut malam di dalam kamar entah apa yang dilakukan. Sehingga kita dengar banyak berita yang tidak mengenakkan manghampiri remaja-remaja kita,” terangya.

Seperti diketahui, sambungnya, Bengkalis sebagai pulau terluar dan terdepan banyak sekali pelabuhan tikus yang memungkinkan masuknya narkoba, sangat miris rasanya jika sebagai orang tua terkesan cuek terhadap pergaulan anak, sehingga generasi kita nanti akan dilanda dengan penyalahgunaan narkoba.

“Oleh karena itu sekali lagi kami berpesan mari kita selalu menaruh curiga pada prilaku anak kita jangan dimaknai dengan tidak percaya, tetapi kita maknai sebagai pengawasan kepada anak remaja kita, itu adalah tanggungjawab keluarga, karena nanti kita akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT,” pungkasnya. (humas/BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar