Rumah Warga Dibobol Maling saat Ditinggal Tarawih, Rp 100 Juta Raib

Ilustrasi

SLEMAN/86 --- Pencuri yang diduga lebih dari satu orang beraksi di rumah Hidayat (41) warga Dusun Senoboyo, Desa Banyurejo, Kecamatan Tempe.

Saat itu rumah korban dalam kondisi kosong karena ditinggal salat dan pencuri berhasil menggasak uang lebih dari Rp100 juta.

Kapolsek Tempel, Kompol Solichul Ansor mengatakan, kejadian bermula pada Rabu (7/5/2019) sekitar pukul 19.00 WIB, korban bersama anak dan istrinya sedang pergi ke masjid untuk melaksanakan salat tarawih.

" Saat itu rumah dalam keadaan kosong dan setelah selesai melaksanakan tarawih korban pulang dan mendapati barang berserakan. Setelah dicek ternyata barang-barang korban sudah berserakan. Saat diperiksa uang tunai beserta perhiasan juga hilang," kata Kapolsek, Jumat (10/5/2019).

Mengetahui hal tersebut, korban melapor ke Polsek Tempel. Petugas pun segera melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.

“Berdasarkan olah TKP diduga pencuri lebih dari satu orang. Pelaku masuk melewati lantai atas yang belum ada atapnya dan juga mencongkel pintu kamar dan lemari kamar,” ucap Kapolsek.

Saat ini, kata Kapolsek, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Pelaku pembobolan diduga adalah orang yang sudah mengetahui situasi lingkungan dan rumah korban.

Atas kejadian tersebut, korban kehilangan uang Rp93 juta, kalung emas 20 gram, bandul emas 5 gram, cincin 2 gram, 3 gram dan 5 gram, 2 rekening bank, dan buku kir mobil sehingga total kerugian keseluruhan Rp109.810.000.

" Total kerugian korban akibat pencurian ini mencapai Rp100 juta lebih,” tutur Kapolsek. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar