Kampung Bandan Terbakar, 3.500 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Ilustrasi

JAKARTA/86 --- Sebanyak 400 kepala keluarga (KK) dengan total 3.500 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di pemukiman padat penduduk di Kampung Bandan RW05, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (11/5/2019).

" Ada 450 bangunan yang terbakar, sedangkan total sementara kepala keluarga yang terpaksa mengungsi ada 400 KK dengan total 3.500 jiwa," kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan.

Satriadi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, kebakaran terjadi pada sekitar pukul 14.15 WIB. "Saksi melihat ada api yang berasal dari salah satu rumah di RT12 Kelurahan Ancol. Kemudian bersama warga lainnya mencoba memadamkan api," tutur Satriadi.

Kebakaran di RW 05 Kampung Bandan tersebut mempengaruhi tiga RT yaitu, RT11, RT12 dan RT13. Kawasan pemukiman padat dengan rumah yang saling berdekatan dengan banyaknya bangunan semi permamen membuat si jago merah sulit untuk dijinakkan.

Sampai saat ini, ada 20 unit pemadam yang dikerahkan, yakni dari Jakarta Utara ada 12 unit, lima dari Jakarta Pusat dan tiga dari Jakarta Barat.

Situasi saat ini api sudah berhasil dikendalikan, namun petugas damkar masih berada di lokasi untuk melakukan pendinginan di TKP kebakaran. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar