Perut Aiptu Yashudi Ditembak Saat Gagalkan Perampokan

Istimewa

PALEMBANG/86 --- Aiptu Yashudi, polisi di Palembang, Sumatera Selatan ditembak saat menggagalkan perampokan. Perut Aiptu Yashudi pun terluka.

Aksi penembakan terjadi di Jalan Silaberanti, Lorong Siantan Jaya Ujung, Palembang, sekitar Pukul 05.30 WIB, Selasa (14/5/2019). Korban ditembak dua orang perampok tepat di perut sebelah kiri.

" Awalnya dia (korban) melihat dua orang masuk ke pagar rumah warga. Terus kan ditanya, 'Mau ngapain, kalian siapa'," ujar keluarga korban, Ali Sadiki ditemui di RS Muhamadiyah Pelaju, Selasa (14/5/2019).

Pelaku yang berjumlah dua orang itu meminta korban untuk segera pergi. Seketika itu, korban berusaha mengambil tindakan. Namun dia keburu dikejar oleh pelaku dan terlibat duel.

"Kena tembak di perut sebelah kiri, tadi ditolong sama warga sekitar," sambung Ali yang irit bicara.

Secara terpisah, Kapolresta Palembang Kombes Didi Hayamansyah mengatakan korban ditembak ketika menggagalkan aksi perampokan. Perampokan terjadi tidak jauh dari rumah korban.

"Kejadian subuh tadi, korban ini melihat ada orang mau masuk ke dalam rumah tetangganya. Karena naluri dia sebagai polisi dia cek, ternyata pelaku melawan dan sempat bergulat," kata Didi.

Pelaku, lanjut Didi, berjumlah lebih dari satu orang. Pelaku kabur setelah terjadi penembakan dan didengar oleh warga.

" Korban sempat mau mengambil senjata saat gulat itu, tetapi dia ditembak duluan dan pelaku kabur. Kondisinya tadi sudah membaik dan ini mau langsung dioperasi pengangkatan peluru di perut," katanya.

Didi mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ini. Pelaku juga sedang diburu. "Artinya korban bekerja dalam tugas mau menggagalkan pelaku kejahatan. Saat ini saya akan cek kondisi korban dan lokasi untuk mengejar palakunya," tutur Didi. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar