Pengendara Motor Tewas Seketika Usai Ditabrak Truk

Istimewa

PEKANBARU/86 --- Peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di kawasan Jalan Siak II, jalur timur Pekanbaru. Tepatnya dekat bundaran Tugu Celengan, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Selasa (14/5/2019) pagi.

Lakalantas yang terjadi sekitar pukul 07.30 WIB ini melibatkan seorang pengendara sepeda motor merk Yamaha Vixion, bernama Franudin Tafonao (21).

Berdasarkan informasi kepolisian, Franudin yang menjadi korban tewas dalam peristiwa ini, diketahui berprofesi sebagai security. Korban merupakan warga Jalan Berdikari RT. 003 RW. 005 Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Ipda Budhia Dianda, Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru menjelaskan, Lakalantas bermula saat korban bergerak di Jalan Siak II, jalur timur.

Korban melaju dari arah utara menuju selatan. Keterangan saksi di lokasi, sepeda motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan mobil jenis truk, yang melarikan diri dari lokasi.

Sesampainya di dekat bundaran Tugu Celengan, korban bertabrakan dengan truk di depannya, yang juga bergerak di jalan dan arah yang sama. Korban bermaksud hendak mendahului mobil truk tersebut dari sebelah kiri.

"Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka berat di bagian kepala, tangan kanan luka robek. Korban meninggal dunia di tempat. Jenazahnya dievakuasi ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru," kata Ipda Budhia.

Dia menerangkan, penyebab Lakalantas ini, diduga korban tidak hati-hati dan tidak konsentrasi pada saat mendahului kendaraan lain di depannya dari arah sebelah kiri. Serta tidak memiliki ruang gerak yang cukup sehingga terjadi kecelakaan.

" Untuk kondisi jalan bagus, arus lalu lintas sedang. Cuaca juga cerah pada pagi hari," pungkasnya. (tbn/Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar