Pelajar SMA di Riau Tenggelam Saat Seberangi Sungai Rokan

Istimewa

ROKANHULU/86 --- Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Aldo Ferdinal (16) tenggelam di Sungai Rokan, Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau Selasa (14/5) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, korban bersama 6 orang temannya hendak menyeberangi sungai tersebut.

" Menurut keterangan teman-temannya, korban kelelahan di tengah sungai saat mereka menyeberangi sungai itu. Enam temannya sampai ke tepi, tapi korban tak sanggup dan terhanyut," ujar Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo.

Aldo dan 6 temannya merupakan warga Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih. Keenam temannya yaitu Jeri (14), Zola (14), Asril (12), Wawan (14), Putra (14), Yudi (15).

Awalnya, pada pukul 15.00 Wib, korban bersama dengan temannya Jeri pergi ke sungai Rokan untuk mandi. 6 orang teman lainnya sudah menunggu di pinggir sungai rokan di Desa Pematang Tebih.

Setelah sampai di pinggir, korban bersama dengan teman-temannya berusaha menyeberangi sungai Rokan dengan cara berenang menuju Dusun Durian Sebatang Desa Suka Damai.

" Namun sebelum sampai di tepi sungai Rokan, korban kelelahan dan tidak sanggup lagi berenang. Korban minta tolong, tidak lama kemudian tenggelam dan tidak muncul lagi ke permukaan," Kata Kukuh.

Saat korban tenggelam, kondisi air sungai Rokan dalam keadaan keruh. Sedangkan kedalaman tempat korban tenggelam sekitar 4 meter.

Teman-teman korban mencoba melakukan pencarian dengan menelusuri pinggiran sungai Rokan. Sementara Jeri memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua korban.

Pukul 16.50 WIB, anggota Polsek Ujung Batu mendatangi tempat kejadian. Polisi ikut mencari korban dengan warga masyarakat namun nihil.

Kemudian, pukul 18.00 WIB, pencarian dihentikan. Polisi, Camat setempat dan tim TRC Kabupaten Rokan Hulu menghubungi Basarnas Pekanbaru untuk membantu mencari korban.

"Basarnas Pekanbaru menerima informasi pada Pukul 18.45 Wib dari anggota BPBD Rohul Pak Syafei. Tim Rescuer Basarnas langsung berangkat menuju lokasi pada Pukul 19.00 Wib dengan peralatan lengkap," terangnya. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar