Pemkab Rohil Akan Segera Bangun Jembatan Penghubung di Batang Kumuh

Istimewa
Loading...

PUJUD/86 --- Jembatan penyeberangan sungai Batang Kumuh yang terletak di Kepenghuluan Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud dalam waktu dekat ini akan di bangun oleh pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Pembangunan jembatan yang juga merupakan penghubung beberapa kepenghuluan ini sudah lama diharapkan oleh masyarakat setempat. Pasalnya, jalan yang menuju kepenghuluan Kasang Bangsawan Muda, kepenghuluan Sungai Tapah ini akan mudah diakses.

Bukti jembatan penyeberangan, akan di bangun pemerintah, terlihat pada hari Selasa (14/5) utusan dari pemkab Rohil, melalui dinas terkait turun langsung menuju lokasi yang akan di bangun.

Adapun pihak terkait yang turun ke lokasi, pembangunan, yakni, Camat Pujud, Hasyim SP, Kabid Jembatan dan Jalan,  Raja, anggota DPRD Rohil, Jufrizan Spi, Edison Jamil, Plt Penghulu Kasang Bangsawan, Saharudin dan pihak kontraktor yang akan mengerjakan proyek tersebut.

Seperti yang di katakan Raja, pihaknya bersama dengan pemerintah Kecamatan Pujud turun meninjau lansung lokasi yang akan di bangun jembatan penghubung ke beberapa kepenghuluan tersebut.

Jembatan akan dibangun, lebarnya sekitar 8 meter dan panjangnya sekitar 100 meter akan di bangun dalam waktu dekat ini oleh kontraktornya.

"Kami hanya turun, meninjau lokasinya, dan sekaligus untuk memasang patok nolnya, supaya yang mengerjakan proyek bisa tahu," singkat Raja.

Sementara itu Camat Pujud, Hasyim SP yang berbincang dengan wartawan Riau86.com, dirinya menyebutkan, bahwa memang akan di bangun jembatan dan pengerjaannya akan mulai.

Tapi, saat ini pihak yang akan menjadi mengerjakan proyek, sedang mencari jalan untuk masuk bahan matrial nya, sebab, jalan untuk sampai ke lokasi pembangunan, banyak tekongan yang patah, sehingga, mobil yang masuk ajak susah.

"Saat ini mencari akses untuk masuk, sebab, jalan Kampung Kasang Bangsawan ini, selain sempit juga banyak tekongan yang patah," ungkap Hasyim.

Dijelaskan Hasyim, lagi, jembatan sungai batang Kumuh yang terletak di Kepenghuluan Kasang Bangsawan, susah selayaknya di bangun, pasalnya, jembatan penyebrangan bukan saja untuk tingkat kepenghuluan.

Melainkan sampai ke tingkat kabupaten, yakni Kabupaten Rokan Hulu, sebab jalan menuju ke Rohul, sangat dekat dari kepenghuluan Sungai Tapah, Kecamatan Tanjung Medan.

" Selain untuk mengeluarkan hasil panen sawit dan karet warga tempatan, jalan Kasang Bangsawan Muda juga sangat dekat akses ke Rokan Hulu,' kata Hasyim. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar