Pelaku Kedua Pembunuhan Jurnalis Akhirnya Menyerahkan Diri

Istimewa

SURABAYA/86 --- Pelaku kedua pembunuhan Soeprayitno, seorang jurnalis yang ditemukan bersimbah darah, menyerahkan diri. Sebelumnya, satu pelaku lain telah menyerahkan diri pada Senin (13/5/).

" Pukul 15.00 tadi telah datang ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak seorang laki-laki yang profilnya terlihat datang berdua dengan tersangka yang juga terekam di CCTV Rusun Tanah Merah," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto dalam pesan WhatsApp, Kamis (16/5/2019).

Agus mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan proses penyidikan terhadap pelaku yang baru saja menyerahkan diri. "Saat ini sedang diidentifikasi oleh penyidik dan dilakukan pemeriksaan mendalam lebih lanjut," kata Agus.

Agus mengakui belum bisa memastikan lebih jelas apa peran pelaku kedua yang menyebabkan jurnalis mingguan itu tewas.

"Kami masih melakukan penyocokan data dengan keterangan para saksi-saksi yang sudah kami periksa. Untuk detailnya akan kami rilis nanti," jelas Agus.

Sebelumnya, seorang jurnalis mingguan bernama Soeprayitno ditemukan tewas bersimbah darah di atas bale (tempat tidur dari bambu) di depan rumahnya di Tanah Merah, Kenjeran.

Soeprayitno menjadi korban pembunuhan. Seorang pelaku lantas menyerahkan diri. Dalam pengakuannya, pelaku melakukan pembunuhan bermotif sakit hati dan dendam karena utang. Tonton juga video Sandiaga Kutuk Kekerasan Terhadap Wartawan: (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar