Ketua MUI Imbau Masyarakat tidak terpengaruh Isu People Power

Ketua MUI kecamatan Kubu Babusalam, Syafrizal MA

KUBU/86 --- Pemilihan umum serentak di seluruh wilayah Indonesia telah usai, pelaksanaannya secara umum berjalan aman, lancar, jurdil dan demokeratis.

Saat ini masyarakat tinggal menuunggu hasil dari perhitungan hasil rekapitulasi dari komisi pemilihan umum (KPU)  selaku petugas yang di bentuk untuk penyelenggaraan pemilihan umum.

Untuk itu tokoh agama yang juga merupakan Ketua MUI Kecamatan Kubu Babussalam, Syafrizal MA menghimbau kepada semua masyarakat Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rohil agar tidak terpengaruh oleh isu gerakan people power untuk memihak hasil rekapitulasi pemilu Tahun 2019.

" Saya mengimbau kepada masyarakat, Kecamatan Kubu Babussalam dan sekitarnya, agar tidak terpengaruh isu yang tidak benar," katanya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar tidak terprovokasi oleh berita-berita dan ajakan-ajakan yang tidak berlandaskan hukum yang bertujuan merusak persatuan dan kesatuan.

" Jangan dengar dulu berita atau kabar yang tidak di ketahui oleh sumbernya, sebab, zaman sekarang ini banyak berupa berita hoax yang bisa memecah belah umat," imbuhnya.

Dan apa bila ada mendengar kabar yang tidak masuk akal, atau ragu, untuk itu bisa pergi lembaga yang sudah terbentuk. " Apabila merasa tidak puas, dapat menggunakan mekanisme yang telah ada yaitu, melalui gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK),"

Syafrizal juga menghimbau kepada segenap warga Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama umat.

" Mari kita jaga persatuan dan kesatuan antar sesama,agar tidak terjadi perpecahan sesama masyatakat demi terciptanya ketertiban dan ketentraman ditengah-tengah masyarakat, dan menjaga Keutuhan NKRI, " ajak Syafrizal. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar