Demi Uang Lebaran, Pemuda Nekad Curi Ponsel dan Uang

Istimewa

MEDAN/86 --- Ada saja dalih para pelaku pencurian setelah diamankan petugas kepolisian. Seperti pria yang satu ini, Bayu Andira (23) diduga nekat melakukan aksi pencurian di dalam rumah milik Rini Elvariani Boru Manik (33).

Pria yang mengaku warga Pondok Gerompol Perumnas Simalingkar ini mengaku nekat melakukan aksi pencurian dikarenakan butuh biaya untuk lebaran.

" Benar pelaku kami amankan. Ia (Bayu) mengaku baru kali ini melakukan aksi pencurian dengan berdalih untuk keperluan lebaran," ujar Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu Iptu Suhaily saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2019) malam.

Lebih lanjut dijelaskan Kanit, Pegasus Reskrim Polsek Pancur Batu berhasil mengamankan pelaku pencurian yang terjadi di Perumahan River Velley Blok 05 No 27 dusun IV, Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang pada Sabtu (18/5/2019).

" Pelaku kami amankan setelah ia melakukan aksi pencurian pada Sabtu (18/5/2019) dinihari. Di mana pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak ventilasi bagian depan,"jelasnya.

Saat pelaku melakukan aksinya, lanjut Suhaily, korban sedang tertidur. "Saat pelaku berada di dalam rumah, korban mendengar suara ribut-ribut. Korban pun terbangun dan melihat pelaku sedang berada di ruang tamu," kata Suhaily.

Lebih lanjut dijelaskan Kanit, karena posisi pelaku sudah ketahuan, ia pun mengeluarkan kata-kata pengancaman. ' Ku bunuh kalian semua nanti'.

"Karena ketakutan korban diam saja sampai pelaku membawa kabur barang-barang berupa dua unit HP dan uang tunai Rp 3 juta, lalu pergi dari pintu belakang. Korban mengaduk kepada petugas keamanan Komplek dan diteruskan ke kami. Petugas Reskrim Polsek Pancurbatu kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankannya," jelas orang nomor satu di Reskrim Polsek Pancur Batu tersebut.

Dari tangan pelaku petugas berhasil amankan satu unit Hp lipat Merk strawberry warna putih. Hp Android merk XIOMI warna Putih dan kaleng Biscuit tempat uang.

" Pelaku ini baru pertama kali melakukan aksi. Kini dirinya sudah kami amankan dan diproses lebih lanjut," pungkas polisi berpangkat balok dua emas di pundaknya ini. Kini Bayu Andrian dipastikan berlebaran di balik jeruji besi. (tribunnews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar