Bupati Bengkalis Sambut Baik Kegiatan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Istimewa

BENGKALIS/86 – Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan memberikan apreasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis atas pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim Santri Dayang Dermah Bengkalis, 22 Mei 2019 di Jalan Bantan Kecamatan Bengkalis.

Acara tersebut dimulai pukul 17.15 WIB, dibuka dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, sambutan Ketua Yayasan Santri Dayang Dermah Bengkalis Defitri Akbar.

Sambutan Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar dan sambutan Bupati Bupati Bengkalis yang dibaca staf Ahli Bupati H Indra Gunawan.

Kemudian acara dilanjut dengan penyerahan santunan kepada anak yatim sebanyak 36 orang, dan terakhir ceramah singkat yang disampaikan Ustad H. Delva Hariadi Lc, serta ditutup dendan doa dan dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis Amril Mukminin  yang disampaikan Staf Ahli H Indra Gunawan Mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur kegiatan serta semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini, karena kegiatan ini merupakan upaya yang sangat positif dalam menyuburkan benih-benih silaturahim antar sesama muslim.

“Melaui momen yang penuh berkah ini, kami berharap dengan pemberian santunan ini dapat membantu sedikit masalah ekonomi yang dihadapi para anak yatim-piatu dan kaum dhuafa. Serta kita jadikan kegiatan ini sebagai media silaturahim kita kepada masyarakat, serta memberikan dampak positif bagi sang anak, terutama membentuk mental dan spiritual yang lebih baik,” ujar Amril.

Diakhir sambutannya Bupati berpesan kepada semua,  untuk melaksanakan ibadah zakat fitra serta menuntaskan pembayaran zakat mal agar rangkaian ibadah wajib bisa terlakasana dengan lengkap dan sempurna.

" Salurlah zakat ke lembaga amil yang dikelola pemerintah, agar zakat yang terhimpun bisa menjadi kekuatan finansial yang besar bagi usaha memperbaiki kehidupan sosial umat Islam,” ajak Amril.

Pada waktu yang disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional H. Ali Ambar mengatakan, kegiatan buka bersama degan anak yatim ini merupakan salah satu dari delapan program Ramadhan ceria oleh Baznas Bengkalis.

" Ada 8 program kita selama bulan Ramadhan salah satunya yang kita gelar hari ini, delepan kegiatan tersebut  ada yang sudah dilaksana dan ada juga yang belum dilaksanakan, salah satunya bingkisan idulfitri yang  belum kita laksanakan saat ini pihak Baznas masih mendata siapa yang berhak menerima tersebut,” ujar Ali Ambar.

Ali Ambar juga mengucapkan  terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah berbagi pada acara yang digelar hari ini, semoga ini mendapat gajaran pahala dari Allah SWT, dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang senantiasa mendukung program Baznas Kabupaten Bengkalis.

Turut pada acara tersebut, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kapolsek Bengkalis, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Adisutrisno dan perwakilan dari Kemenag Kabupaten Bengkalis. (DISKOMINFOTIK/Riau86.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar