Bawa Uang Rp 40 Juta, Kasir SKL Nyaris jadi Korban Perampok

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi

SIMPANG KANAN/86 --- Seorang wanita bernama Suswati (34) warga Desa Pinang Damai,  kecamatan Torgamba,  kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel),  Sumut yang bekerja sebagai kasir di PKS Simpang Kanan Lestari (SKL) nyaris menjadi korban perampokan.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Riau85.com, Kamis (23/5/2019) malam menyebutkan, bahwa pada saat kejadian,  korban membawa uang tunai sebesar Rp 40 juta yang rencananya akan digunakan sebagai pembayaran SP sawit.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi menyebutkan,  bahwa peristiwa itu bermula pada hari Rabu (22/5/2019) sekira pukul 13.30 Wib korban datang ke tempatnya bekerja,  yakni di PKS SKL Simpang Kanan tepatnya di kantor pencairan SP.

" Tiba-tiba datang dari belakang korban seseorang yang langsung memukulil kepala korban diduga pelaku itu berniat mengambil tas korban yang di dalamnya terdapat sejumlah uang lebih kurang Rp 40 juta dan 7 lembar bukti penjualan SP sawit," kata Boy Setiawan. 

Karena mendapatkan serangan mendadak dari arah belakang itu,  kemudian korban berteriak meminta tolong, "Tolong..  Tolong...  Tolong...  Tolongi aku woi.".

" Namun saat itu pelaku semakin brutal memukuli korban, menjambak, dan membekap mulutnya agar korban tidak berteriak meminta tolong," kata Boy lagi. 

Seketika itu pula korban melakukan perlawanan terhadap pelaku untuk melepaskan sekapan tangan di mulut pelapor. Karena korban berteriak semakin kuatnya, sehingga mengundang perhatian beberapa warga yang ada di seputaran TKP.

" Dan mendengar teriakan korban yang semakin kuat sehingga pelaku menjadi panik dan kemudian melarikan diri dari pintu belakang kantor pencairan SP kearah kebun kelapa sawit yang berada di belakang kantor tersebut, " kata Boy.

Akibat kejadian itu masih kata mantan Kapolsek Rimba Melintang ini lagi akhirnya korban mengalami luka memar dan melaporkan ke Polsek Simpang Kanan guna pengusutan lebih lanjut lagi.

" Korban mengalami luka memar dan sudah kita visum ke Puskesmas Simpang Kanan setelah melaporkan kejadian tersebut,  " kata Iptu Boy Setiawan lagi.  (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar