Jelang Arus Mudik, Jalinsum Tetap Berlubang

Jalan Pajak Lama dipenuhi lubang

BAGANBATU/86 --- Kondisi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya yang dipusat kota Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah masih tetap rusak dan dipenuhi lubang.

Padahal, jalan tersebut adalah satu-satunya ruas jalan lintas Sumatera yang selalu dipadati oleh arus mudik dan balik.

" Ya berkaca pada pengalaman yang ada, bahwa jalan Sudirman ini juga merupakan arus lintas yang selalu dipenuhi oleh kendaraan pemudik, " kata Mansyur salah seorang warga.

Hal ini menurutnya Kota Bagan Batu yang terletak didaerah perbatasan Riau-Sumut. " Biasanya pemudik mayoritas menuju Sumatera Utara,  tapi saat tiba musim arus balik,  tentu para pengendara akan merasa terganggu dengan kondisi jalan Pajak Lama yang rusak itu, " katanya lagi.

Dan berdasarkan pantauan dilapangan,  bahwa kondisi jalan yang dipenuhi lubang tersebut ditemukan disekitaran Pajak Lama Bagan Batu Kota. Kendati sudah berbagai upaya telah dilakukan, namun hanya sebatas penimbunan dengan menggunakan tanah.

" Kalau pas waktu mudik dan balik itu sudah pasti runyam nanti. Sekarang saja, setiap sore Pajak Lama selalu macet.  Semua itu karena kendaraan yang melintas selalu berhati-hati dan pelan-pelan, " kata Basri warga lainnya.

Oleh karena itu dirinya hanya berharap agar tidak ada kasus kecelakaan yang terjadi di Pajak Lama. " Karena biasanya Pajak Lama itu selalu rawan kecelakaan. Makanya kita hanya berdoa agar tidak ada kecelakaan nantinya," kata Basri. (Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar