Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Mesjid

Istimewa
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 --- Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp meminta masyarakat selalu memakmurkan dan memadati masjid untuk dapat melaksanakan shalat lima waktu.

Hal itu disampaikannya saat Safari Ramadan di Masjid Al Huda yang terletak di Jalan Satria Tangko, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Sabtu (25/5/2019) malam.

"Jangan bulan Ramadan saja. Mudah-mudahan ke depan apa yang menjadi pertemuan kita malam ini mendapat berkah dari Allah SWT, amin," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Al-Huda di Jalan Satria Tangko, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko.

"Memang uang Rp50 juta ini kalau melihat kondisi riil, kondisi masjid ini belum mencukupi. Tapi sudah kita sampaikan, kerjakan dulu. Mana yang bisa dikerjakan, dikerjakan, nanti sisanya kita bantu lagi," kata Bupati Rohil, Suyatno usai melaksanakan Safari Ramadan 1440 Hijriah di Masjid Al-Huda Kepenghuluan Bagan Jawa.

Safari Ramadan di Masjid Al-Huda Kepenghuluan Bagan Jawa itu turut dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rohil Job Kurniawan, Kepala Inspektorat Rohil M. Nurhidayat, anggota DPRD Rasyid Abizar dan Habib Nur.

Selain itu, Suyatno juga berpesan kepada ketua Masjid dan tokoh masyarakat setempat bahwa pemerintah daerah akan membuka jalan baru.

"Bagaimana Jalan Satria Tangko Ujung itu kita tembuskan, tergantung tokoh masyarakat di sini lagi untuk melakukan survei di lapangan. Kita siap untuk menganggarkan, membentuk bodi jalan yang baru supaya daerah ini tidak tergenang air lagi," katanya.

Jalan tersebut, kata Bupati, tembusnya nanti di perbatasan Jalan Lingkar yang dulu juga sudah pernah dirintis.

"Nah, kita coba nanti akan kita tembuskan kesana, termasuk Jalan Sempurna. Kalau ini sudah tembus semua tinggal jalan yang melintang ini sampai ke Simpang Dua Ratus nanti itu, akan kita coba nanti," ujar Suyatno (Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar