Saat Tarawih, Rumah Warga di Ludes Dilalap Api

Ilustrasi kebakaran

DURI/86 --- Ketenangan masyarakat di sekitar Kantor Kejaksaan Jalan, RT 04, RW 02, Desa Babussalam, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Senin (27/5/19) sekitar pukul 19.35 WIB dikejutkan oleh kebakaran rumah permanen milik warga bernama Thamrin.

Meskipun tidak diketahui persis penyebab api mengamuk, kerugiannya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Itu terlihat dengan merosotnya rumah warga setelah api dipecat oleh dua Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kabupaten Mandau.

Menurut saksi mata di lapangan, kebakaran hebat tak lama sebelum Tarawih Shalat cukup cepat. Sebagian besar orang yang baru saja berpuasa harus bahu membahu untuk memadamkan api secara manual sebelum pejabat Damkar datang untuk menjinakkan api.

" Api cepat menyebar kebahagiaan rumah, dan semuanya tidak tahu dari mana api berasal, taus telah tumbuh," kata salah satu warga.

Komandan distrik Damkar Distrik Mandau, Jefrianto menjelaskan jika pihaknya belum dapat memastikan asal-usul api dan kebakaran baru dapat dipadamkan satu setelah dua regu tim diturunkan peringkatnya.

" Kami mendesak masyarakat untuk memeriksa instalasi listrik rumah mereka jika mereka berusia 10 tahun ke atas untuk memastikan keamanan rumah dan selalu menyadari hal-hal yang tidak diinginkan dari api seperti selalu memeriksa kompor jika akan meninggalkan rumah," katanya. (rtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar