Amankan Arus Mudik Lebaran, Polres Kerahkan 156 Personil

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH saat memasang pita kepada anggota TNI pada acara gelar pasukan

UJUNGTANJUNG/86 --- Polres Rokan Hilir pada Selasa (29/5/2019) pagi mengelar acara apel gelar pasukan operasi ketupat Muara Takus 2019 yang dipusatkan di Halaman Mapolres Rokan Hilir.

Dimana, apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Rohil,  AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH. Disela acara kapolres berkesempatan melakukan pengecekan kesiapan personil gabungan, kemudian usai membacakan amanat kapolri.

Kapolres menyebutkan bahwa dalam kegiatan operasi Ketupat Muara Takus 2019 jajaran Polres Rokan Hilir menurunkan sebanyak 156 orang personil gabungan.

" Dimana terdiri dari Polri dan instansi lainya. Dan kita juga diback up dengan kekuatan dari personil Brimob," jelasnya.

Dimana, operasi Ketupat Muara Takus 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks. 

Dalam kaitan tersebut, Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat markas besar hingga ke polres jajaran.

" Ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar yang diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan solidaritas komponen penyelenggara," kata Sigit.

Dikatakan Kapolres dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dirinya juga akan menyampaikan beberapa pedoman.

" Yang pertama persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi. Kedua terus pertahankan kesiap siagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi," kata Sigit.

Selain itu, kapolres meminta masyarakat pengendara untuk tidak menggunakan perhiasan berlebihan, kemudian jika meninggalkan rumah pastikan dalam keadaan aman.

Dan, untuk meminta pengamanan pihak kepolisian jika ingin melakukan pengambilan uang dalam jumlah besar ke bank.

" Kita juga sudah sebarkan berbagai brosur dan spanduk himbauan mengantisipasi semua jenis kejahatan," tegas kapolres lagi kemarin. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar