Masalah Pajak Lama Bagan Batu Kota

Sakinah : Kalau Tak Mau Ikuti Aturan, Tinggal saja Dihutan

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi saat sidak di Pajak Lama baru-baru ini

BAGANBATU/86 --- Pasca meninggalnya Khairuddin Hasibuan (63) warga Jalan Ikhlas RT 01, RW 01 Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah akibat terkena pentalan batu di Pajak Lama Bagan Batu Kota itu diketahui pada Senin (27/5/2019) sekitar pukul 20.30 wib lalu meninggalkan duka dalam terhadap berbagai pihak.

Bahkan, Camat Bagan Sinembah yang sudah kerap melakukan penertiban para pedagang di Pajak Lama Bagan Batu Kota itu memastikan segera melakukan tindakan tegas.

" Ini udah keterlaluan, kemaren kita masih pakai perasaan, namun pedagang ini tetap degil (membangkang,red), mau tak mau kita akan melakukan tindakan tegas," ungkap Camat Bagan Sinembah, Sakinah STTP MSi kepada Riau86.com Selasa (28/5/2019).

Sakinah menegaskan bahwa pihaknya akan menyiapkan truck untuk mengangkut paksa pedagang yang membandel.

"Mau dibilang kejam ya terserah. Dari pada nambah korban lagi," ungkapnya.

Bahkan Sakinah juga meminta kepada pedagang untuk taat dengan aturan. " Perda sudah ada, taatilah, kalau tak mau, tinggal saja di hutan, biar pakai hukum rimba saja," ungkapnya.

Arifin, warga Bagan Batu sependapat, camat harus lebih tegas lagi. "Jangan kasi ampun, padahal kan korbannya itu pedagang itu sendiri, harusnya pedagang itu sadar," cetusnya.

Menurutnya, kerusakan jalan di Pajak Lama itu juga akibat limbah ikan yang dibuang pedagang ke badan jalan, sehingga jalan tersebut rusak secara perlahan.

"Itu jalan rusak kan karena limbah pedagang yang dibuang ke jalan, makanya rusak, untuk menutupi lubang itu, ditimbun lah pakai batu, lantas batu yang dilindas truk itulah yang mengakibatkan korban jiwa, semua itu rangkaiannya akibat pedagang liar itu," bebernya.

Dan saat disinggung dinas - dinas terkait melalui salah satu grup tidak memberikan tanggapan sama sekali.

Padahal, kalau dilihat dari situasi, untuk mengatasi kesemberawutan Pajak Lama itu menjadi tanggungjawab bersama, baik Satpol PP selaku penegak perda maupun Dinas Perhubungan yang mengelola parkir, demikian juga dengan Dinas Pasar. (Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar