H-4 Lebaran, Jalinsum Terpantau Ramai Lancar

Iptu Syaf Yandra : Tetap Hati-hati dan Jika Capek Istirahat

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Arus lalu lintas di Jalur jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah, kabupaten Rokan Hilir terpantau ramai lancar.

Peningkatan volume sudah mulai tampak sejak pagi hingga tengah hari dari arah Pekanbaru menuju Medan, Sumut.

"H-5 dini hari sampai siang terpantau lengang. Tapi hari ini, Sabtu (1/6/2019) mulai dari pagi sampai sekarang ini terpantau ada peningkatan dan mulai ramai," kata Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah,  Iptu H Syaf Yandra SH kepada Riau86.com.

Syaf Yandra mengungkapkan, ramainya pemudik yang melintasi Jalinsum sejauh ini masih didominasi kendaraan roda empat.

" Kalau yang terpantau pemudik yang melintas di Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah ini masih didominasi kendaraan roda empat, walaupun roda dua sudah ada,  namun masih jarang, " kata Syaf Yandra.

Mantan Kapolsek Simpang Kanan ini memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-2  dan H-1. " Prediksi untuk arus kendaraan akan mengalami puncaknya itu sekitar H-2 dan H-1," kata Syaf lagi.

Syaf Yandra mengimbau kepada para pemudik agar tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Mengingat Jalur lintas Sumatera memiliki kontur jalanan yang berbeda.

" Kepada pemudik yang melintas di Jalur Bagan Batu karena memang jalannya banyak lurus, maka kepada para pemudik agar berhati-hati, konsentrasi dan jaga kondisi. Kalau capek silahkan beristirahat di Pos PAM yang disediakan, kemudian patuhi himbuan petugas dan rambu-rambu lalu lintas," pungkasnya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar